Indonesia Resmi Ajak Timnas Argentina Beruji Coba, Lionel Messi Cs Bersedia?

Indonesia Resmi Ajak Timnas Argentina Beruji Coba, Lionel Messi Cs Bersedia?
info gambar utama

PSSI mengajak Timnas Argentina untuk bertanding dalam laga uji coba. Bagaimana respons mereka?

Belakangan ini, wacana akan berujicobanya Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina ramai dibicarakan. Wacana itu bahkan terlontar dari PSSI selaku badan yang membawahi sepak bola di Indonesia.

Jelas saja wacana itu ramai dibicarakan. Maklum saja, Argentina adalah tim top dunia yang terkenal sejak dulu. Setiap penggemar sepak bola pasti sepakat bahwa Argentina adalah salah satu negara terbaik soal urusan prestasi sepak bola.

Maklum saja, Argentina adalah juara Piala Dunia 2022. Pemain mereka pun bisa dibilang berlevel papan atas yang bermain di klub dan liga beken dunia. Siapa penikmat bal-balan yang tak kenal pemain seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, atau Lautaro Martinez?

Ternyata, PSSI udah mengirimkan surat resmi kepada Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) terkait ajakan beruji coba.

Siap-siap! Ada Klub Sepak Bola Eropa yang Akan ke Indonesia untuk Menantang Persija

Belum Ada Respons

Sudah bersuratnya PSSI dengan AFA diungkap oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu mengaku punya akses ke negara besar seperti Argentina karena dikenal pernah menjabat sebagai Presiden Inter Milan.

"Kalau ditanya? Kita usaha. Pak Erick sudah kirim surat? Sudah," ujar Erick seperti diwartakan Liputan6.com.

Hanya saja, AFA belum memberi respons yang jelas atas surat PSSI. Dengan demikian, belum ada kepastian apakah nantinya laga Indonesia versus Argentina bisa terwujud.

"Jawaban hitam putih belum. Sabar aja. Jangan berasumsi-asumsi nanti ini datang, ini begini, ini begitu. Yang cuma saya janjikan bahwa FIFA Matchday dengan Liga 1 dan Liga 2 sudah punya agenda tetap maka FIFA matchday harus main." lanjut Erick.

Jokowi Mendapatkan Titel Sebagai ‘Bapak Olahraga Indonesia’

Menyusul Singapura

Berujicobanya Argentina dengan negara yang levelnya jauh di bawah mereka sebetulnya bukan hal mustahil. Negara tetangga Indonesia yakni Singapura pernah membuktikannya.

Singapura pernah berhasil mendatangkan Argentina untuk beruji coba melawan timnas mereka. Pertandingan kedua tim terjadi pada 13 Juni 2017.

Saat itu, pertandingan digelar di Singapore National Stadium. Hasilnya, Argentina menang telak dengan skor 6-0.

Pertandingan tersebut dilangsungkan tanpa partisipasi Lionel Messi. Namun, ada sejumlah pemain beken lain seperti Angel Di Maria, Paulo Dybala, hingga Manuel Lanzini.

Keenam gol Argentina dicetak oleh Federico Fazio (25'), Joaquin Correa (31'), Papu Gomez (60'), Leandro Paredes (74'), Lucas Alario (90') dan Angel Di Maria (90').

Sport Tourism, Target Baru Pariwisata Indonesia





Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini