Nasi Padang Jadi Makanan Terenak di Asia versi TasteAtlas

Nasi Padang Jadi Makanan Terenak di Asia versi TasteAtlas
info gambar utama

Siapa yang suka makan nasi Padang? Tentu, kita sudah tidak heran lagi bila makanan ini jadi favorit banyak orang karena rasanya yang sangat enak. Bumbunya sedap, pilihan lauknya beragam, serta sambalnya menggugah selera.

Dengan rasa serta penyajiannya yang demikian, nasi Padang kerap jadi pilihan ketika perut lapar, terlebih lagi warung nasi Padang kini bisa dengan mudah kita temui di mana-mana.

Tetapi, kenikmatan dari nasi Padang ini tidak hanya sekedar di kalangan masyarakat Indonesia saja. Baru-baru ini, nasi Padang menjadi makanan nomor satu yang paling enak di benua Asia menurut TasteAtlas.

Bagaimana Asal-usul dari Ayam Pop?

Mengalahkan makanan populer Asia lainnya

Posisi nasi Padang ini tentunya membuat semua makanan khas Asia lain tersingkir. Bahkan, berbagai makanan yang sudah populer seperti yakiniku dari Jepang, roti canai dari Malaysia, gui dari Korea, dan panang curry dari Thailand pun bertengger di bawah nasi Padang dalam hal 10 besar makanan terenak di Asia.

Untuk nilai dari nasi Padang ini mendapatkan rating 4.9 dari 5.0. Nilai ini setara dengan butter garlic naan, masakan khas India yang berada di posisi kedua.

Dalam pemeringkatan yang tertulis per Maret 2023 tersebut juga tidak secara spesifik menjelaskan masakan apa yang terbaik, tetapi nasi Padang secara keseluruhan sebagai kuliner yang berasal dari Indonesia.

Dari deskripsi soal nasi Padang yang ada pada situs TasteAtlas tersebut menjelaskan bahwa nasi Padang ini merupakan sebuah gaya penyajian dari sebuah masakan.

Yang mana, masakan Padang ini penyajiannya berupa hidangan yang kerap disajikan di atas meja secara bersamaan atau dipesan sesuai dengan kemauan pembeli.

Lebih lanjut, TasteAtlas juga menyebutkan lauk-lauk yang kerap jadi andalan dalam sajian masakan Padang. Mulai dari rendang, gulai, serta berbagai hidangan yang dimasak secara direbus, dipanggan, atau digoreng. Makanan lain juga kerap jadi pelengkap seperti yang berassal dari sayuran, makanan laut.

"Karakteristik utama dari nasi Padang secara umum menggunakan banyak bumbu rempah, terutama cabai" begitulah salah satu kutipan dari pemeringkatan 10 Best Rated Asian Dishes dari situs TasteAtlas.

Selain itu, TasteAtlas juga memberikan beberapa rekomendasi terkait restoran yang bisa didatangi bila ada yang hendak mencicipi nasi Padang. Di antaranya adalah Pagi Sore (Padang, Restoran Simpang Raya (Padang), Restoran Garuda (Medan), Sinar Pagi (Medan), serta Restoran Sederhana (Jakarta Pusat).

Jadi, apakah kawan GNFI sudah makan nasi Padang hari ini?

Roti Tenong, Roti Goreng Khas Padang Panjang

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini