Timnas Argentina Datang, Siap-siap Menyaksikan Aksi Lionel Messi cs di Jakarta!

Timnas Argentina Datang, Siap-siap Menyaksikan Aksi Lionel Messi cs di Jakarta!
info gambar utama

Kabar gembira bagi para penggemar sepak bola Tanah Air. Timnas Argentina akan datang ke Indonesia dan berlaga di Jakarta.

Rumor akan datangnya Argentina ke Indonesia sudah beredar sejak beberapa waktu lalu setelah diembuskan oleh jurnalis Argentina bernama Gaston Edul yang bekerja untuk TyC Sports. Namun, baru pada Senin (22/5) ada kepastian mengenai hal tersebut.

Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) telah merilis pengumuman resmi bahwa timnas mereka akan menghadapi Timnas Indonesia dalam agenda Tur Asia 2023. Pertandingan dijadwalkan digelar pada 19 Juni 2023 di Jakarta.

Dalam Tur Asia, Argentina tidak hanya akan menghadapi Timnas Indonesia. Mereka juga punya agenda meladeni kekuatan Australia yang mana laga kedua tim akan digelar di China pada 15 Juni 2023.

Bagi Timnas Indonesia laga melawan Indonesia dilakoni sebagai agenda FIFA Matchday edisi Juni 2023. Melawan Argentina juga tidak akan menjadi satu-satunya laga yang akan dilakoni karena Pasukan Garuda juga dijadwalkan menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023.

Siap-siap! Ada Klub Sepak Bola Eropa yang Akan ke Indonesia untuk Menantang Persija

Laga Besar

Isyarat akan didatangkannya Timnas Argentina ke Indonesia sudah disampaikan sejak April lalu oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Sebagaimana diwartakan GNFI sebelumnya, saat itu Erick mengaku sudah bersurat dengan pihak Argentina.

Terbukanya akses komunikasi dengan Argentina bisa terjadi mengingat kiprah panjang Erick di kancah sepak bola internasional. Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu sempat mengaku memiliki akses ke negara besar seperti Argentina karena profilnya yang pernah menjabat sebagai Presiden klub top Liga Italia, Inter Milan.

Laga melawan Argentina akan jadi laga besar bagi kubu Indonesia. Bahkan bisa jadi ini adalah salah satu laga terakbar dalam sejarah sepak bola Indonesia.

Bagaimana tidak, Argentina adalah tim peraih juara Piala Dunia 2022. Selama ini, Argentina juga merupakan tim papan atas penghuni level tertinggi di kancah sepak bola dunia.

Di Jakarta nanti, para penggemar sepak bola akan berkesempatan menyaksikan aksi para pemain top seperti Lautaro Martinez, Julian Alvarez, hingga Alexis MacAllister yang tengah naik daun. Kemudian tentunya sang megabintang Lionel Messi.

Sementara itu bagi Argentina, ini bukanlah kali pertama mereka menyambangi Asia Tenggara. Sebelumnya, mereka pernah menghadapi Singapura dalam laga uji coba Singapore National Stadium pada 13 Juni 2017. Saat itu, Argentina menang telak dengan skor 6-0.

Sport Tourism, Target Baru Pariwisata Indonesia



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini