Pascal Wehrlein dan Maximilian Guenther, Jagoan Baru Formula E Jakarta

Pascal Wehrlein dan Maximilian Guenther, Jagoan Baru Formula E Jakarta
info gambar utama

Pascal Wehrlein dan Maximilian Guenther jadi jadi jagoan baru Formula E Jakarta. Mereka memenangi seri balapan di Ibu Kota pada musim 2023 ini.

Formula E Jakarta kembali hadir pada musim 2023 ini. Lokasi balapan masih di Jakarta International e-Prix Circuit, Ancol seperi musim sebelumnya. Hanya saja, ada hal baru yang bisa ditemui di balapan kali ini, yakni balapan digelar sebanyak dua kali pada musim ini.

Balapan Formula E Jakarta 2023 digelar pada Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6) setelah sebelumnya ada pula sesi latihan bebas yang dihelqt sejak hari Jumat. Balapan hari Sabtu adalah seri ke-10, sedangkan balapan hari Minggu adalah seri ke-11 Formula E musim 2023.

Tour de Bencoolen 2024: Memperingati 2 Abad Traktat London Lewat Balap Sepeda

Wehrlein dan Gunther Jadi Jawara

Baik itu pada hari Sabtu dan Minggu, balapan didahului oleh babak kualifikasi untuk menentukan posisi grid pebalap untuk sesi balapan. Kualifikasi digelar pada siang hari, sementara balapan pada sore harinya.

Dalam balapan hari Sabtu, Maximilian Guenther dari tim Maserati MSG Racing dan Jake Dennis dari Avalanche Andretti memulai balapan dari posisi pertama dan kedua di grid. Sementara itu, Pascal Wehrlein yang berbendera tim TAG Heuer Porsche berada di posisi ketiga.

Balapan hari Sabtu berlangsung sengit, khususnya bagi Guenther, Dennis, dan Wehrlein. Ketiganya terus saling berebut posisi terdepan dengan ketat hingga akhirnya Wehrlein berhasil finis terdepan.

Wehrlein mencatatkan waktu 42 menit 21,995 detik. Catatan waktu itu berselisih 0,477 detik dengan Dennis di urutan kedua, serta 1,43 detik dengan Guenther di urutan ketiga.

Kemudian pada hari Minggu, giliran Gunther yang tampil perkasa dengan finis terdepan. Sejak babak kualifikasi, pebalap dari Jerman itu sudah tampil ciamik hingga bisa menempati pole position.

Guenther kemudian menuntaskan 38 putaran balapan dalam waktu 44 menit 57,285 detik. Dennis menyusul di belakangnya dengan selisih waktu 2,822 detik. Di urutan ketiga, ada pebalap tim Jaguar TCS Racing Mitch Evans yang mencatatkan selisih waktu 18,498 detik dengan Guenther.

Ini adalah event Formula E kedua yang digelar di Jakarta. Sebelumnya, balapan mobil listrik ini juga digelar di sirkuit yang sama.

Balapan digelar pada tanggal 4 Juni 2022. Saat itu, Mitch Evans berhasil keluar sebagai juara, disusul oleh Jean-Eric Vergne dan Edoardo Motara di urutan kedua dan ketiga.

Ratusan Atlet Mancanegara Bakal Beraksi di Ajang Selancar WSL Krui Pro 2023 di Lampung

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini