Ratusan Atlet Mancanegara Bakal Beraksi di Ajang Selancar WSL Krui Pro 2023 di Lampung

Ratusan Atlet Mancanegara Bakal Beraksi di Ajang Selancar WSL Krui Pro 2023 di Lampung
info gambar utama

Lampung segera menggelar ajang selancar internasional, yakni WSL Krui Pro 2023. Ajang ini akan diikuti para peselancar dari berbagai negara.

Ajang tersebut merupakan agenda resmi dari WSL alias World Surf League. Krui Pro 2023 dijadwalkan dihelat di Ujung Bocur, Kabupaten Pesisir Selatan pada tanggal 12 hingga 28 Juni mendatang.

Untuk menyambut ajang selancar bergengsi itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat melakukan serangkaian persiapan. Diharapkan, Krui Pro 2023 nantinya biss berlangsung dengan lancar dan nyaman.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat Suryadi mengaku hingga akhir Mei, persiapan sudah mencapai 85 hingga 90 persen. Sejauh ini, tidak ada kendala berarti selama persiapan dilakukan.

Persiapan yang dilakukan di antaranya menyangkut jaringan telekomunikasi dan kelistrikan. Untuk itu, Telkomsel dan PLN turut serta bekerja sama dengan Pemkab Pesisir Barat untuk menyiapkan sarana yang memadai.

"Untuk kelistrikan dan jaringan, semua sudah koordinasi dan mereka siap menambah daya," kata Suryadi seperti dilansir ANTARA.

Berstatus Juara Asia, Indonesia Incar Kesempatan Beraksi di Kejuaraan Dunia Bridge 2023

Empat Agenda WSL

Perlu diketahui Krui Pro 2023 bukan satu-satunya ajang selancar di Indonesia yang masuk agenda resmi WSL untuk tahun 2023 ini. Ada pula tiga ajang WSL lain yang juga digelar di Indonesia.

Di tempat dan waktu yang sama dengan Krui Pro 2023, akan digelar juga ajang Krui Pro Junior 2023. Kendati perhelatannya berbarengan, namun WSL tetap mencatat Krui Pro dan Krui Pro Junior ebagai dua ajang yang berbeda.

Sebelum Krui Pro dan Krui Pro Junior digelar di Lampung, giliran Bali yang menjadi tuan rumah ajang WSL lebih dulu pada 3 sampai 4 Juni. Ajang tersebut bertajuk Padrol Longboard Classic yang digelar di Halfway Kuta.

Kemudian, akan ada lagi ajang WSL di Bali antara tanggal 1 hingga 31 Agustus. Ajang tersebut yakni Rip Curl Cup Padang Padang yang juga digelar di Kuta.

Untuk Krui Pro, telah dipastikan juga akan ada ratusan peselancar dari berbagai negara yang akan ikut serta. Hingga 20 Mei saja, sudah ada 291 peserta yang telah mendaftarkan diri.

"Kami bersyukur dalam kejuaraan Krui Pro 2023 ini partisipasi peserta dari negara lain cukup besar," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat I Nyoman Setiawan.

Jakarta Bhayangkara Presisi Ciamik di AVC Cup, Indonesia Jadi Jagoan Voli Tingkat Asia!



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini