Pratama Arhan dan Lemparan Saktinya yang Berbuah Torehan Apik di Sepak Bola Jepang

Pratama Arhan dan Lemparan Saktinya yang Berbuah Torehan Apik di Sepak Bola Jepang
info gambar utama

Lewat lemparan saktinya, pesepak bola muda Indonesia Pratama Arhan punya torehan apik bersama Tokyo Verdy di sepak bola Jepang.

Laga tandang Tokyo Verdy melawan Thespakusatsu Gunma dalam ajang Emperor's Cup yang digelar di Nishigaoka Soccer Stadium pada Rabu (7/6) sore WIB benar-benar manis bagi Pratama Arhan. Bagaimana tidak, ia menorehkan tiga hal apik di sana.

Pertama, Arhan untuk pertama kalinya dipasang sebagai starter bagi Tokyo Verdy dan bermain selama 90 menit penuh. Kedua, ia menyumbangkan satu assist. Ketiga, Arhan membawa Tokyo Verdy menang.

Maklum saja, sejak pertama bergabung dengan Tokyo Verdy pada Februari 2022, pemain asal Jawa Tengah itu begitu sulit mendapat menit bermain. Ketatnya persaingan di tim membuat Arhan lebih banyak menyaksikan saja rekan-rekannya berlaga.

Kepercayaan dari pelatih Hiroshi Jofuku untuk bermain sebagai starter tak disia-siakan Arhan. Assist-nya pun lahir dari senjata andalan sang pemain, yakni lemparan sakti.

Timnas Indonesia Siap Jalani FIFA Matchday Melawan Palestina dan Argentina

Lemparan Sakti Arhan

Arhan memang dikenal punya lemparan "sakti" yang sekaligus menjadi ciri khasnya. Saat bola keluar lapangan di area lawan, Arhan bisa melakukan lemparan ke dalam di mana bola akan terlontar jauh hingga ke dalam kotak penalti lawan.

Timnas Indonesia sudah berkali-kali memanfaatkan lemparan Arhan untuk mengancam gawang lawan. Sekarang, giliran Tokyo Verdy meniru hal yang sama.

Saat menghadapi Thespakusatsu Gunma, Arhan kembali menunjukkan lemparan saktinya. Saat laga memasuki menit ke-43, bola hasil lemparan ke dalam Arhan yang jatuh di kotak oenalti lawan langsung disambar oleh Goki Yanada hingga masuk ke gawang.

Gol itu juga membuat kedudukan menjadi 1-1 setelah Tokyo Verdy tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri. Tokyo Verdy kemudian kembali mencetak gol lewat Yamada di injury time babak kedua yang sekaligus mengunci kemenangan klub asal Tokyo itu.

Kemenangan atas Thespakusatsu Gunma membuat Tokyo Verdy berhak melaju ke babak ketiga Emperor's Cup. Belum diketahui tim mana yang akan jadi calon lawan Tokyo Verdy, namun yang jelas, laga direncanakan digelar antara 12 atau 26 Juli.

Aksi Arhan menuai apresiasi dari Tokyo Verdy. Bahkan, mereka menyebut Arhan sebagai "Today's Hero".

Sementara itu, Tokyo Verdy juga sudah dinanti lain lain, yakni pertandigan J League 2 melawan Fagiano Okayama. Laga akan digelar pada Minggu (11/6) dan di sana Arhan punya kans untuk kembali dipasang sebagai starter.

Dari Rumania, Marian Mihail Bersiap Unjuk Gigi di Sepak Bola Indonesia bersama PSS Sleman



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini