Transjakarta Rute Bandara Soetta Bakal Terbuka untuk Umum, Ongkos Rp3.500

Transjakarta Rute Bandara Soetta Bakal Terbuka untuk Umum, Ongkos Rp3.500
info gambar utama

PT TransJakarta memastikan akan membuka rute Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta. Awalnya, uji coba direncanakan terlaksana pada Juli mendatang khusus bagi karyawan bandara. Namun, Kepala Departemen Hubungan Masyarakat dan CSR TransJakarta Wibowo mengklarifikasi bahwa masyarakat juga bisa menikmati layanan ini.

Wibowo menuturkan, PT TransJakarta hadir sebagai perusahaan transportasi publik, sehingga semua orang bisa menggunakan layanannya.

“TransJakarta adalah perusahaan transportasi publik, tentu layanan TransJakarta adalah umum. TransJakarta tidak pernah membedakan masyarakat. Semua boleh menggunakan layanan TransJakarta," katanya.

Penumpang MRT dan Transjakarta Boleh Lepas Masker, Bagaimana dengan KRL?

Hal yang sama juga disampaikan oleh Heru Budi Hartono, Penjabat Gubernur DKI Jakarta. Kata dia, TransJakarta ke Bandara Soetta tak hanya melayani karyawan bandara saja, tapi juga masyarakat umum.

“Iya (untuk) masyarakat umum,” ungkap Heru di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Jumat (16/6/2023), dikutip dari Antara.

Tak hanya itu, Heru juga menyebut bahwa tarif TransJakarta rute Kalideres-Bandara Soetta tetap Rp3.500.

“Tetap Rp3.500, ya tugasnya TransJakarta kan melayani penduduk Jakarta,” tambahnya.

Akan tetapi, baik Heru maupun Wibowo, sama-sama mengatakan bahwa sampai saat ini pembukaan rute Bandara Soetta masih dalam tahap pembahasan intensif bersama PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara.

“Ya nanti, masih dicek dulu, perkembangannya saya tanya Dinas Perhubungan dulu,” ucap Heru.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengungkapkan bahwa uji coba bus Transjakarta rute Bandara Soetta akan digelar pada pekan pertama Juli 2023. Sebanyak 15 unit bus berbahan bakar minyak akan diterjunkan.

“Sebelum dioperasionalkan penuh, akan dilakukan uji coba. Kami berharap uji coba bisa dilakukan paling lambat minggu pertama Juli,” ujar Syafrin di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, (13/6/2023), dikutip dari Tempo.com.

Transjakarta Targetkan Uji Coba Penyambungan Rute Jakarta-Bogor Mulai Juli 2023

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Afdal Hasan lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Afdal Hasan.

AH
SA
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini