Catatan Laga Timnas Indonesia vs Argentina: Terbukti, Garuda Mampu Meladeni Juara Dunia!

Catatan Laga Timnas Indonesia vs Argentina: Terbukti, Garuda Mampu Meladeni Juara Dunia!
info gambar utama

Timnas Indonesia berlaga menghadapi Argentina. Ternyata, Garuda berhasil memberi perlawanan kepada Sang Juara Dunia.

Laga Timnas Indonesia versus Argentina tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Senin (19/6/2023). Kedua tim beraksi dalam FIFA Matchday edisi Juni 2023.

Bagi Indonesia, ini adalah laga super besar. Bagaimana tidak, kekuatan kedua tim sangat jauh di atas kertas. Argentina merupakan negara peringkat satu dunia di ranking FIFA sekaligus juara Piala Dunia 2022. Sementara itu, Indonesia menempati peringkat 149.

Hasilnya seperti sudah diduga, Indonesia mengalami kekalahan. Namun yang mengejutkan, kekalahan itu tidak telak, hanya 0-2, dan Pasukan Garuda ternyata mampu bermain bagus dan memberikan perlawanan kepada Argentina.

Habis Isu Lionel Messi Tak ke Indonesia, Terbitlah Lagu Karya Aldi Taher yang Menggelitik

Tampil Ciamik

Pada menit ke-38 Argentina mencetak gol pertama melalui tembakan jarak jauh Leandro Paredes. Satu gol lagi tercipta setelah Cristian Romero memanfaatkan sepak pojok Giovani Lo Celso pada menit ke-55.

Di awal laga, Indonesia tampak tertekan oleh permainan Argentina. Saat tim tamu asyik memainkan bola dan menyusun serangan, para pemain Indonesia masih seperti meraba-raba permainan tanpa bisa mengambil banyak inisiatif. Namun seiring waktu, Indonesia perlahan-lahan mampu memberikan tekanan-demi tekanan.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan Indonesia, terutama setelah Pratama Arhan masuk dan memperagakan lemparan jarak jauhnya yang menusuk barisan pertahanan Argentina. Lini belakang Indonesia yang dipimpin Asnawi Mangkualam pun cukup apik dengan beberapa momen saat serangan Argentina berhasil dipatahkan.

Meski kalah, secara keseluruhan Indonesia mampu tampil cukup baik di hadapan yang levelnya jauh di atas mereka. Pelatih Argentina Lionel Scaloni pun memberi pujian kepada anak-anak asuh Shin Tae-yong. Di samping itu, ia juga mengapresiasi dukungan luar biasa dari suporter Indonesia.

“Sungguh tidak mudah bagi kami saat bertanding melawan Indonesia. Jadi lanjutkan permainan baik itu, sekaligus saya juga mau mengapresiasi dukungan para suporter Indonesia”, ujar Scaloni seperti dilansir laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong selaku pelatih Indonesia pun merespons positif atas usaha keras para pemainnya. Ia menilai pemain Indonesia punya kualitas mental yang baik.

"Memang iya Argentina memiliki permainan yang sangat baik, tetapi secara mental para pemain Timnas Indonesia tidak kalah jauh," kata Shin Tae-yong.

Dengan permainan apik yang ditampilkan. Tak heran apabila pecinta sepak bola Tanah Air pun puas dengan penampilan tim kebanggaannya. Lewat media sosial, banyak pujian yang disampaikan untuk para pemain.

Dari ASEAN Para Games 2023, Gelontoran Medali Dipersembahkan untuk Mendiang David Jacobs

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini