Habis Isu Lionel Messi Tak ke Indonesia, Terbitlah Lagu Karya Aldi Taher yang Menggelitik

Habis Isu Lionel Messi Tak ke Indonesia, Terbitlah Lagu Karya Aldi Taher yang Menggelitik
info gambar utama

Aldi Taher mengangkat kabar tidak datangnya Lionel Messi ke Indonesia melalui sebuah lagu yang menggelitik.

Penggemar sepak bola di Indonesia dibuat kaget pada Kamis, 15 Juni 2023 . Penyebabnya adalah diunggahnya lagu karya musisi Aldi Taher di akun resmi milik federasi sepak bola dunia, FIFA.

Ya, lagu itu diunggah di akun @fifaworldcup. Unggahan tersebut tampak menampilkan kompilasi aksi-aksi bintang sepak bola Argentina Lionel Messi dengan lagu karya Aldi Taher sebagai latar suaranya.

Lirik lagu Aldi Taher berisi tentang ucapan yang mempertanyakan mengapa Lionel Messi tidak datang ke Indonesia. Seperti diketahui, Timnas Argentina akan bertanding melawan Timnas Indonesia di Jakarta pada Senin,19 Juni 2023. Namun, Lionel Messi tidak akan ikut serta.

"Why you don't come to Indonesia, Mister Messi? Why? Please come to Indonesia, man. We love you. We are waiting for you, bro." Demikian penggalan lirik lagu tersebut.

Aldi Taher merupakan musisi Indonesia yang pernah bermusik bersama sejumlah selebritis lain, seperti Raffi Ahmad dan Irwansyah. Selain menekuni musik, pria bernama lengkap Rahmat Aldiansyah itu jug terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota partai dan maju dalam pemilihan anggota legislatif.

"Gue ngajak Messi ke Indonesia karena gue pengin seperti Qatar ngajak Cristiano Ronaldo ke negaranya. Insya Allah dengan Messi ke Indonesia, ekonomi berkembang, investor masuk ke Indonesia." demikian kata Aldi Taher soal alasannya membuatkan lagu untuk Messi.

Wakili Indonesia, Bali United, PSM, dan Persija Menuju Panggung Sepak Bola Asia

Messi Tidak Datang

Kabar tidak datangnya Messi ke Indonesia awalnya disampaikan oleh jurnalis asal Argentina, Gaston Edul. Ia menginformasikan bahwa selain Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga tidak datang.

Untuk diketahui, Gaston Edul juga merupakan jurnalis yang membocorkan adanya rencana laga Argentina melawan Indonesia. Namanya banyak dibicarakan para penggemar sepak bola Tanah Air belakangan ini.

Setelah kebenaran pertanyaan Edul masih jadi tanda tanya, fakta kemudian terungkap lewat pernyataan Pelatih Argentina Lionel Scaloni yang mengakui bahwa Messi, Di Maria, dan Otamendi memang tidak ke Indonesia karena ketiganya diberi libur. Apa yang disampaikan Edul pun terbukti tepat.

"Kami yakin itu yang paling adil. Ini adalah keputusan saya, mereka tidak meminta kepada saya, jadi adalah hal yang adil bagi mereka untuk beristirahat dan jalan-jalan bersama keluarga," ujar Scaloni seperti dikutip dari Tyc Sports.

"Mereka pantas mendapatkannya dibandingkan pemain lain. Logikanya, seluruh pemain pasti ingin pulang, tapi tidak ada pemain yang protes dengan keputusan ini. Artinya mereka ingin berada di tim. Itu hal bagus," pungkas. Scaloni.

Pratama Arhan dan Lemparan Saktinya yang Berbuah Torehan Apik di Sepak Bola Jepang



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini