Onic E-sposrts Berhasil Mendapat Gelar Juara MSC 2023

Onic E-sposrts Berhasil Mendapat Gelar Juara MSC 2023
info gambar utama

Onic Esports berhasil meraih prestasi cemerlang di ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup 2023. Tim asal Indonesia ini sukses mendapat gelar juara MSC 2023 setelah berhasil mengalahkan Tim Blacklist International di final.

Perjalanan Onic Esports, di MSC 2023 berawal dari kompetisi di babak group (Group Stage), babak eliminasi (Knockout Stage), dan menjadi pemenang di kompetisi sehingga menarik untuk dikulik lebih lanjut.

Sebelum mengikuti MSC 2023, Onic Esports menjadi peserta Kompetisi International Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) pada musim kesebelas (Season 11/S11).

Di MSC 2023 tim dengan julukan 'landak kuning' ini ditemani oleh tim Evos Legends yang menjadi juara kedua MPL ID Season 11.

Pada babak awal (Group Stage), Onic Esports ditempatkan di grup C bersama dengan tim asal Kamboja Burn X Flash, serta tim asal Amerika Utara Outplay.

Sementara Evos Legends berada di grup B, bersama dengan tim asal Singapore, RSG Slate SG, dan Fenix Esports asal Myanmar.

Performa tim dengan julukan 'landak kuning' ini di babak group MSC 2023 bisa dibilang sangat memukau dan menakjubkan.

Onic Esports berhasil mengalahkan Burn X Flash dengan skor 2-0. Mereka juga sukses membuat tim Outplay takluk dengan skor sama yaitu 2-0.

Pada babak Quarterfinal, Onic Esports bertemu dengan teman senegara yaitu Evos Legends yang merupakan lawannya juga pada babak Grand Final MPL Indonesia Season 11. Tim Evos Legends sepertinya juga harus mengakui keunggulan tim Onic Esports. Tidak tanggung-tanggung untuk kesekian kalinya Onic Esports memberikan 'telur' teman se-negaranya Evos Legends.

Serba-Serbi Pendapatan Industri Game yang Bukan Main

Onic Esports, kemudia berhasil melaju ke babak semifinals dan bertemu dengan tim asal Filipin yaitu Echo Esports, pada puncak grup A sekaligus Champions MPL Filipin Season 11. Pertandingan kedua tim terbaik MLBB di dunia berlangsung sangat sengit. Secara mengejutkan Echo Esports harus mengakui kekalahan dari Onic Esports dengan skor 3-0.

Kemenang tim Onic Esports atas Echo Esports berhasil membawa tim dengan julukan 'landak kuning' ini menuju ke partai Grand Final dan bertemu dengan tim Blacklist International.

Saat puncak Grand Final pada babak pertama Onic Espors berhasil menang atas Blacklist International dengan skor 1-0.

Tim Onic Esports menurunkan pemain, CW , Kairi, Butss, Sanz, dan Kiboy. CW (sebagai Gold Liner), Kairi (Sebagai Jungler), Butss (sebagai Explaner), Kiboy (sebagi Roamer).

Belajar permainan dari babak pertama, tim Blacklist memilih untuk bermain dengan tempo lambat dan satu grup untuk menghindari Pick off dari pemain Onic Esports. Ternyata terbukti, ohmyv33nus dan kawan-kawan mampu menguasai map hingga menit ke-8 dan terus memberikan tekanan berat kepada para pemain Onic Esports.

Meskipun terus diberi tekanan oleh para pemain Blacklist lewat tim fight, tim dengan julukan landak kuning ini mampu melakukan counter setup. Kiboy dan tim berhasil menumbangkan 3 pemain dari Blacklist saat perebutan Lord.

Meskipun tidak mendapatkan Lord, tetapi Onic berhasil memberi tekanan ke arah base.Dengan hanya dijaga dua orang, Onic sukses meruntuhkan base dari Blacklist sekaligus mengamankan poin kemenangan di babak kedua.

Ohmyv33nus dan lainnya, tidak ingin membiarkan Onic Esports menang dengan mudah. Walaupun Blacklist dibuat pusing dengan draft pickhero Kairi dkk. 1212

Meski sudah ketinggalan dua babak, Blacklist terus bertukar serangan dan saling memberi tekanan dengan Onic. Tetapi, sang landak kuning sukses dalam melakukan counter serangan dan dapat menumbangkan pemain Blacklist.

Gelar Juara MSC 2023 akhirnya didapatkan sang landak kuning Onic Esports, usai tundukan runner-up MPL PH season 11 Blacklist International. Mereka mampu snowballing sejak early game dengan Fanny dan menutup MSC 2023 dengan skor 4-2, seperti yang dikutip dari Dailyspin. Congrats untuk Onic Esports!

Apa Itu Discord? Ketahui Manfaatnya untuk Komunitas dan Game

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

KC
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini