5 Hal Menarik yang Dapat Dilakukan di Prambanan Jazz Festival

5 Hal Menarik yang Dapat Dilakukan di Prambanan Jazz Festival
info gambar utama

Ke Prambanan Jazz Festival 2023 tidak lengkap kalau hanya menonton konser saja. Di sana banyak sekali hal lain yang dapat dilakukan agar pengalaman Kawan menikmati festival jazz besar ini tidak rugi nanti. Apa saja hal yang bisa dilakukan di Prambanan Jazz Festival 2023? Yuk, simak lima uraian berikut!

1. Teriak Sekeras-Kerasnya untuk Dapat Kopi Gratis

Jangan kaget kalau sedang jalan-jalan di arena Prambanan Jazz Festival 2023 ada orang sedang teriak-teriak. Mereka bukan sedang marah-marah, tetapi mereka ingin kopi gratis dari Goodday!

Iya, Goodday membuka kesempatan bagi penonton Prambanan Jazz Festival 2023 mendapatkan kopi gratis dengan berteriak di depan mic yang tersedia di stan mereka. Dengan berteriak sekeras-kerasnya, kopi pada layar TV di depan Kawan akan lambat laun terisi sampai akhirnya penuh.

Jika kopi-nya sudah penuh, selamat! Kawan berhak mendapatkan kopi gratis dari Goodday!

2. Main ke Pasar Kangen

Kalau main ke Prambanan Jazz Festival 2023 jangan lupa juga untuk jajan. Di Prambanan Jazz Festival 2023 hadir Pasar Kangen yang siap mengisi perut dan memanjakan tenggorokan para pengunjung.

Selain berisi banyak jajanan yang beraneka ragam, mulai dari siomay, thai tea, nasi rames, gudeg, dimsum, dan lain sebagainya, Pasar Kangen juga memberikan nuansa remang-remang yang hangat ketika sore menjelang malam. Suasana tersebut tentu sangat bagus untuk foto Instagram maupun sekadar menikmati suasana belaka.

Baca juga: Prambanan Jazz 2023 jadi Konser Terlama, Gebrak Template Festival Musik Indonesia

3. Merumput Sambil Menunggu Konser

Bagi Kawan yang kelelahan atau mager untuk jalan-jalan melepas bosan ketika konser sedang break, Kawan bisa sekadar duduk merumput di sekitar panggung. Prambanan Jazz Festival 2023 tidak terlalu sumpek karena mereka masih menyisakan space yang cukup luas duduk para pengunjung ketika sedang break.

Jangan khawatir, rumputnya lumayan tebal sehingga enak untuk duduk dan mencegah tanah dari mengotori celana. Karena itu, duduk merumput menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menunggu konser atau sekadar istirahat saja. Apalagi ketika suasana sore dan cerah, paronama Prambanan yang berhias siraman cahaya emas matahari adalah pemandangan yang asyik dilihat.

Baca juga: Momen Keseruan Prambanan Jazz Festival 2023, Penuh Kebahagiaan!

4. Beli Pernak-Pernik Lucu di Stan Art Craft & Flower

Bagi penonton Prambanan Jazz Festival 2023 yang suka journaling atau mengoleksi pernak-pernik lucu dapat datang ke stan milik Art Craft & Flower di Pasar Kangen. Toko pernak-pernik yang terletak di Prawirotaman ini menjual banyak notebook estetik berbahan dasar kertas daur ulang dengan bunga kering sebagai hiasannya. Selain itu, stan ini juga menjual berbagai pernak-pernik lainnya, seperti bunga kering, pembatas buku, stiker, kartu ucapan, dan lain sebagainya.

Berbelanja di stan Art Craft & Flower akan memberikan Kawan lebih banyak variasi dalam journaling agar buku Kawan tidak monoton, tetapi justru lebih berwarna dengan berbagai hiasan dan bunga.

Baca juga: Intip Keseruan Prambanan Jazz Festival 2023 di Minggu Ke-2

5. Berwisata ke Candi Prambanan

Akan lebih lengkap jika sebelum atau sesudah melihat Prambanan Jazz Festival 2023, Kawan bisa datang mampir berwisata ke Candi Prambanan yang menjadi latar panggung konser musik tersebut. Dilihat ketika konser saja Candi Prambanan terlihat begitu megahnya, apalagi jika didatangi langsung dengan memasuki area candi langsung.

Untuk Candi Prambanan sendiri buka mulai pukul 6.30 - 17.00 WIB. Jadi, bagi Kawan yang ingin mengunjungi Candi Prambanan sekaligus Prambanan Jazz Festival 2023 dapat melakukannya di sekitar siang hari maupun menjelang sore hari. Tidak lupa juga ketika langit sedang cerah, suasana sore hari adalah suasana yang pas dalam menikmati candi yang terkenal dengan kisah Roro Jonggrang-nya itu.

Selain lima hal tersebut, hal menarik lain apalagi yang Kawan bisa lakukan di Prambanan Jazz Festival 2023? Sampai ketemu di PJF selanjutnya!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

LG
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini