Momen Keseruan Prambanan Jazz Festival 2023, Penuh Kebahagiaan!

Momen Keseruan Prambanan Jazz Festival 2023, Penuh Kebahagiaan!
info gambar utama

Prambanan Jazz Festival (PJF) 2023 telah berakhir pada (16/07) lalu. Selama enam hari pelaksanaan di tanggal 7-9 Juli dan 14-16 Juli, festival ini telah menghibur ribuan pengunjung setiap harinya. Melansir dari Detik, di hari kedua, pengunjung yang hadir mencapai lima ribu orang.

PJF sendiri merupakan serangkaian acara musik yang menampilkan berbagai musisi ternama dari dalam maupun luar negeri. Ada Tulus, Dewa 19, Yura Yunita, Kahitna, Seafret, Vertical Horizon, dan beberapa musisi lainnya. Selain pertunjukan musik, ada pula pasar kuliner dan berbagai stand dari partner PJF seperti Pertamina dan Good Day yang turut memeriahkan suasana.

Meski kini telah berlalu, PJF masih menyisakan banyak momen hangat yang tak terlupakan. Yuk, intip apa saja momen-momen tersebut!

Bercengkrama sambil Kulineran di Prambanan Jazz Festival

Suasana syahdu bercengkrama di Prambanan Jazz Festival. | Foto: prambananjazz/Instagram
info gambar

Pasar Kangen yang ada di PJF menyediakan banyak pilihan kuliner yang barangkali sudah susah Kawan temukan di pasaran, seperti es goyang hingga cucur. Ketika jeda pergantian musisi, banyak pengunjung memadati pasar ini untuk membeli cemilan maupun minuman untuk menemani momen menonton konser.

Selain dibawa ke area panggung, ada pula ruang lesehan di dekat Pasar Kangen dimana para pengunjung bisa duduk di atas tikar sambil bercengkrama. Di area inilah banyak kumpulan sahabat, keluarga, hingga dua sejoli mengambil jeda dari menonton konser dengan mengobrol sambil menikmati suasana Prambanan yang syahdu.

Menikmati Suasana Prambanan Jazz Bersama Orang Terkasih

Momen nonton Prambanan Jazz Festival dengan sahabat. | Foto: prambananjazz/Instagram
info gambar

Banyak sekali gerombolan sahabat yang hadir untuk menikmati festival ini bersama-sama. Mereka saling menyanyikan lagu kesukaan, bercanda tawa, dan meramaikan festival sehingga makin meriah.

Selain itu, banyak pula yang membawa keluarga dan pasangan untuk menikmati momen bersama. Hal tersebut didukung dengan banyaknya fasilitas yang tersedia di area PJF. Ada Kids Area, musola, belasan toilet, hingga ruang laktasi bagi ibu menyusui.

Baca juga: Alasan Candi Prambanan Bisa Jadi Lokasi Pertunjukan Jazz Terbesar di Indonesia

Berinteraksi dengan Musisi yang Ada di Prambanan Jazz Festival

Marcello Tahitoe (Ello) ramaikan panggung Prambanan Jazz Festival hari ketiga. | Foto: prambananjazz/Instagram
info gambar

Tentu, momen puncak dari PJF adalah ketika menikmati penampilan dari tiap musisi. Oleh karena memiliki pelataran yang sangat luas, pengunjung bisa menikmati konser dari banyak pilihan tempat.

Suasana biasanya menjadi lebih meriah kala musisi di atas panggung mulai berinteraksi dengan para penonton. Yura Yunita, misalnya. Di setiap pergantian lagu ia menyapa para penonton dengan mengatakan hal-hal yang berkaitan dengan judul lagu yang akan ia bawakan. Aksi panggung tersebut membuat suasana lagu yang ia lantunkan menjadi lebih terbangun.

“Coba peluk orang yang datang bersama kalian!” ujar Yura yang sontak membuat penonton yang datang bersama orang terkasih saling memeluk satu sama lain. So sweet!

Me Time di Prambanan Jazz Festival, Tetap Asyik!

Serunya Prambanan Jazz Festival tetap asyik dinikmati seorang diri. | Foto: prambananjazz/Instagram
info gambar

Meski banyak penonton yang datang berpasangan ataupun bergerombol, banyak pula pengunjung yang datang sendiri. Vina, misalnya. Fotografer asal Sidoarjo tersebut meluangkan waktu untuk menghadiri PJF hari ketiga seorang diri. Ia sengaja datang untuk menghabiskan waktu liburnya dan menonton musisi-musisi idolanya.

Meski datang seorang diri, PJF tetap jadi tontonan yang asyik dinikmati. Semua orang berbaur untuk menikmati konser, suasana Prambanan, dan segala fasilitas serta stand yang disediakan. Tiap stand pun memiiki keunikannya masing-masing. Beberapa di antaranya adalah stand Pertamina yang menyediakan layanan photobox, lalu ada pula stand milik Ricomm Merch tempat penonton bisa membeli merchandise eksklusif dari Prambanan Jazz.

Baca juga: Pasar Kangen Hadir di Prambanan Jazz Festival, Lestarikan Kuliner Tradisional

PJF telah berlalu, namun momen yang tercipta selama masa pelaksanaannya pasti akan terkenang selalu. Jangan sedih bagi Kawan yang belum sempat hadir atau sudah merindukan suasana PJF. Sebab, festival ini akan hadir lagi tahun depan. Sampai jumpa!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

S
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini