Kalahkan Thailand, Misi Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2023 Sukses Besar

Kalahkan Thailand, Misi Timnas Voli Putra Indonesia di SEA V League 2023 Sukses Besar
info gambar utama

Indonesia berjaya di putaran kedua SEA V League 2023 sekaligus menuntaskan misinya di ajang tersebut.

Timnas Voli Putra Indonesia telah melakoni laga terakhir putaran kedua SEA V League 2023. Bermain di Santa Rosa, Filipina pada Minggu siang (30/7/2023) WIB, Indonesia menghadapi Thailand yang berujung kemenangan 3-2.

Pada pertandingan yang berjalan dramatis ini, Indonesia yang berisikan pemain dari klub LavAni berhasil melakukan comeback spektakuler hingga akhirnya meraih kemenangan. Dalam pertandingan ini, Indonesia harus menghadapi tantangan berat dengan sempat kalah dalam dua set awal.

Pada set pertama, Indonesia mengalami kesulitan dan harus menyerah dengan skor tipis 25-27. Indonesia berusaha membalas di set kedua, namun justru harus menerima kekalahan lagi dengan skor 20-25.

Pada set ketiga, Indonesia baru berhasil bangkit dan menunjukkan permainan yang lebih solid. Indonesia berhasil unggul dengan skor 25-21. Performa yang sama gemilangnya ditunjukkan di set keempat, di mana Indonesia mampu meraih kemenangan dengan skor 25-21.

Kemudian pada set kelima yang juga merupakan set terakhir sekaligus penentu, Indonesia mengamankan kemenangan dengan skor akhir 19-15.

Kemenangan ini membuat Indonesia merajai putaran kedua SEA V League 2023. Indonesia mampu mengakhiri semua laga dengan kemenangan. Sebelum menghadapi Thailand, Indonesia juga menang 3-1 atas Vietnam dan 3-0 atas Filipina.

Frank Wormuth, Pelatih Jebolan Liga Jerman dan Belanda yang Gabung Timnas U-17 Indonesia

Menuntaskan Misi

Dengan hasil dari putaran kedua, Indonesia berhasil menuntaskan misinya di SEA V League 2023. Sebelum putaran kedua berlangsung, Indonesia sudah membidik gelar juara di turnamen ini.

"Insyaallah kami berusaha memperebutkan gelar juara SEA V League 2023," ujar Manajer timnas voli putra Indonesia Ossy Dermawan saat itu seperti diwartakan ANTARA.

Dengan diraihnya posisi teratas di putaran kedua, maka Indonesia menjadi juara menyusul kesuksesan serupa pada putaran pertama.

Ya, hasil apik ini didapat setelah sebelumnya Indonesia juga mampu menjadi yang terbaik dalam putaran pertama. Sebagaimana diketahui, putaran pertama SEA V League 2023 digelar pada 21 hingga 23 Juli 2023 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Hasilnya, Indonesia menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan yang dilalui. Koleksi 9 poin langsung membawa Indonesia menyabet gelar juara.

Kemenangan-kemenangan yang didapat Indonesia pun bisa dibilang meyakinkan. Pada pertandingan pertama saja, Indonesia menang dengan skor mutlak 3-0 atas Filipina.

Kemudian pada pertandingan kedua, Indonesia menang 3-0 lagi melawan Vietnam. Sedangkan pada pertandingan terakhir, Indonesia menang 3-1 atas Thailand.

Fadillah Arbi Aditama, Pebalap Muda Indonesia yang Menang di JuniorGP Barcelona 2023

Referensi:

  • https://www.pbvsi.or.id/featured/timnas-indonesia-kembali-juara-sea-v-league/
  • https://m.antaranews.com/berita/3655725/timnas-bola-voli-indonesia-targetkan-juara-putaran-kedua-sea-v-league



Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini