Legenda Persib dan Borussia Dortmund Berlaga, Ada Robby Darwis hingga Roman Weidenfeller

Legenda Persib dan Borussia Dortmund Berlaga, Ada Robby Darwis hingga Roman Weidenfeller
info gambar utama

Para legenda Persib Bandung dan Borussia Dortmund akan bertanding di lapangan. Sederet nama-nama beken dari kedua tim pun bakal ikut serta.

Siapa tak kenal Persib dan Borussia Dortmund? Bagi penggemar sepak bola Indonesia, nama dua klub tersebut tentu tak asing. Yang satu adalah klub papan atas Indonesia dengan segudang prestasi, sementara satu lagi merupakan klub beken asal Jerman yang juga terkenal di kancah sepak bola Eropa.

Tak lama lagi, publik sepak bola Tanah Air bisa menyaksikan para mantan pemain dari kedua tim saling berhadapan dengan mengusung nama Persib All-Stars dan BVB Legends. Pertandingan persahabatan tersebut dijadwalkan diselenggarakan di Stadion Siliwangi pada Minggu (10/9/2023) mulai pukul 15.00 WIB.

Lantas, dalam rangka apa para legenda Dortmund datang dan bertanding di Bandung? Ternyata, ini adalah bagian dari agenda tur BVB Legend di Asia Tenggara dalam rangka menjalin kerja sama dan mengembangkan sepak bola itu sendiri.

"Pertandingan ini tidak hanya memperkuat hubungan antara kedua klub, tetapi juga untuk berkontribusi pada perkembangan sepakbola nasional dan global. Kami menyadari tanggung jawab yang kami miliki untuk menginspirasi generasi berikutnya dan menciptakan dampak positif melalui olahraga yang kami cintai ini,” ujar Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono seperti dilansir laman resmi Persib.

Rencananya, para legenda Dortmund akan berada tiga hari di Bandung. Selain bertanding, ada pula kegiatan lain seperti pertukaran budaya, acara kumpul fans, hingga coaching clinic kepada para pemain muda Akademi Persib.

“Kami sangat bersemangat membawa BVB Legends ke Indonesia. Sebagai salah satu pasar utama kami di kawasan Asia Tenggara ini, Indonesia memiliki pecinta sepakbola dengan antusiasme yang kuat terhadap olahraga ini” kata Chief Marketing Officer Borussia Dorrmund, Carsten Cramer.

Piala Dunia FIBA 2023 Dimulai, Dunia Melihat Megahnya Indonesia Arena!

Siapa Saja yang Akan Bertanding?

Dalam laga Persib All-Stars dan BVB Legends, bobotoh dan fans Die Borussen bakal seakan diajak ke masa lalu dengan menonton para pemain-pemain lawas. Bukan sekedar berstatus mantan pemain, namun mereka adalah nama-nama yang sangat ngetop pada jamannya.

Dari kubu Persib All-Stars, akan ikut serta para pemain yang berjasa membawa Persib juara Liga Indonesia 1994-1995 seperti Robby Darwis, Yudi Guntara, dan Sutiono Lamso. Ada pula pemain dari era 2000-an seperti I Made Wirawan, Zaenal Arief, dan Airlangga Sucipto.

Sementara itu, BVB Legends juga menghadirkan pemain-pemain yang pernah membawa Dortmund sampai ke kompetisi Eropa. Beberapa pemain yang ikut serta bahkan juga pernah menembus skuad Timnas Jerman.

Siapa tak kenal nama seperti Marcel Schmelzer, Kevin Grosskreutz, hingga kiper ikonik Roman Weidenfeller? Mereka akan bermain di Siliwangi bersama nama-nama laon seperti Patrick Owomoyela, David Odonkor, Jan Koller, dan Dede.

Sejarah Gemilang Tercipta, Timnas Basket Putri Indonesia Masuk Jajaran Tim Elite Asia



Referensi:

  • https://persib.co.id/berita/emban-misi-kembangkan-sepakbola-indonesia-dortmund-dan-persib-berkolaborasi-melalui-laga-persahabatan

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan A Reza lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel A Reza.

Terima kasih telah membaca sampai di sini