#Kahforward, Semangat Inovasi dan Aksi Nyata Pemuda Indonesia

#Kahforward, Semangat Inovasi dan Aksi Nyata Pemuda Indonesia
info gambar utama

Kahforward adalah Gerakan yang mengajak masyarakat Indonesia, terutama generasi muda untuk aktif berkontribusi dan mengambil peran nyata dalam penciptaan solusi yang berdampak positif bagi Indonesia dan Dunia. Kahforward adalah salah satu program yang dibentuk oleh brand Kahf. Program ini menyasar kelompok generasi muda (di bawah 30 tahun) untuk memperkuat ekosistem inovasi di Indonesia dengan bonus demografis yang dimiliki.

Kahf sendiri merupakan brand dari PT Paragon Technology and Innovation, yang fokus pada produk perawatan pria halal dan terinspirasi dari alam dengan bahan-bahan alami, halal, dan teruji secara dermatologis. Kahf menyediakan berbagai macam produk perawatan kebutuhan pria yang mempersiapkan setiap penggunanya untuk menemukan dan memberikan dampak positif terhadap lingkungannya.

Beberapa hari lalu, Kahf melakukan launching dan mengadakan press conference untuk mengenalkan Kahforward dengan tema “Jalan Yang kupilih”.

Berawal sejak 27 Oktober 2023, Kahforward memulai kampanyenya dan akan berkolaborasi dengan berbagai komunitas, influencer, dan para sosok inspiratif Indonesia. Kahforward berperan sebagai “Lighthouse” yang bermakna memancarkan spotlight bagi hal-hal positif untuk masyarakat luas.

Nantinya, Kahforward akan menjadi sebuah program berkesinambungan yang sejalan dengan pilar-pilar Kahf, yakni pengetahuan, perilaku, gaya hidup sehat, dan keyakinan.

Chief and Executive Officer Paragon Corporative, Harman Subakat berkata, “Kita semua memiliki peran dalam menciptakan perubahan positif bagi Indonesia. Melalui brand Kahf kami menghadirkan Kahforward sebagai dorongan bagi masyarakat untuk bisa menjadi inspirasi dan berperan aktif untuk menciptakan sebuah perubahan yang signifikan dan bermanfaat”.

Brand Kahf pantang menyerah dan terus berusaha untuk menjadi solusi atas banyak permasalahan sosial yang ada di Indonesia. Salah satunya melalui program Kahforward yang bekerja sama dengan ALGARI menciptakan instalasi generator oksigen untuk mengatasi permasalahan polusi udara.

Masalah kualitas polusi udara kota DKI Jakarta sangat memprihatinkan dan berada dalam kategori tidak sehat juga tak layak hidup. Berdasarkan situs IQAir, indeks kualitas udara di Jakarta mencapai angka 177 dengan polutan utamanya sebesar PM 2,5 dan nilai konsentrasi 105 mikrogram per meter kubik (m3).

ALGARI adalah alat oksigen generator pertama di Indonesia yang dikemas dalam bentuk Algari Instalasi yang saat ini dihadirkan di Hutan Kota by Plataran dan Gedung Sarinah, Jakarta. Di dalam instalasi ini, terdapat 2 ton mikroalga yang secara aktif menyerap polutan Karbon Dioksida (CO2) dan mengubahnya menjadi Oksigen (O2). Sensor di dalam instalasi akan memberikan informasi terkini dari aktifitas penyerapan polutan pada mikroalga.

Fun fact dari ALGARI adalah 50% oksigen dihasilkan oleh mikroalga di dalam ALGARI; 0 jejak karbon, ALGARI menggunakan panel surya dan baterai. Inovasi ini berfungsi sebagai penghasil oksigen yang bisa menggantikan produksi oksigen dari sepuluh pohon atau setara dengan peran pohon yang telah berusia 15 tahun. Ini merupakan bentuk nyata kolaborasi experts dan anak muda dalam memberikan solusi inovatif yang berdampak positif. Namun, ini baru permulaan. Harapannya akan tumbuh lebih banyak lagi inspirasi inovasi untuk Indonesia maupun dunia.

Jodie Senoatmojo selaku Chief Executive Officer dan Founder ALGARI, mengaku sangat bangga karena pihaknya dilibatkan dalam kampanye program kahforward. Dia juga mengatakan bahwa, “Kami mencoba untuk ikut ambil bagian dengan mengembangkan ALGARI untuk membantu mewujudkan visi-misi Kahforward. Ini adalah salah satu bentuk langkah kecil yang tentunya akan terus berkembang nantinya”. Nah, itulah salah satu bukti nyata bahwa Kahforward memiliki komitmen sebagai brand lokal yang terus memberikan dampak positif dalam masyarakat Indonesia.


#kabarbaikIndonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

SB
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini