Obelix Village, Objek Wisata Komplit dari Resto hingga Mini Zoo

Obelix Village, Objek Wisata Komplit dari Resto hingga Mini Zoo
info gambar utama

Yogyakarta adalah kota pelajar sekaligus kota wisata. Meskipun selama berpuluh-puluh tahun dikenal sebagai kota wisata, Yogya tidak hanya mempunyai tempat wisata yang itu-itu saja. Dalam beberapa tahun terakhir, Yogya mempunyai berbagai wahana wisata yang baru.

Tempat wisata yang baru tentu lebih menarik dan membuat orang lain penasaran untuk mengunjungi. Salah satunya adalah Obelix Village. Obelix Village adalah tempat wisata baru yang sedang populer dan hits di kalangan para wisatawan. Artikel ini membahas tentang apa itu obelix village, wahana dan fasilitas, harga dan rute menuju tempat wisata tersebut.

Apa Itu Obelix Village?

Obelix Village adalah salah satu tempat wisata baru yang sedang populer di Yogyakarta. Tempat wisata ini menawarkan suasana asri khas pedesaan yang jarang sekali ditemui di perkotaan. Hal itu bisa menjadi salah satu sarana untuk refreshing bagi wisatawan yang ingin menghirup udara pedesaan.

Di tempat ini ada banyak wahana wisata yang bisa dicoba oleh para wisatawan ketika berkunjung. Maka dari itu, Obelix Village sangat cocok jika dijadikan destinasi wisata untuk keluarga. Pasalnya wisata ini juga termasuk dalam wisata yang ramah anak.

Obelix Village berlokasi di Jalan Kenangan, Krandon, Pandowoharjo, Kecamatan Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

obelix village
info gambar

Ada Wahana/ Fasilitas Apa Saja di Obelix Village?

1. Little Zoo

Wahana ini sangat cocok untuk anak-anak yang ingin mengenal binatang. Wahana ini juga merupakan wahana edukasi bagi anak karena mereka bisa mengetahui jenis-jenis satwa dan berinteraksi secara langsung. Di wahana Little Zoo, anak-anak akan bertemu dengan berbagai satwa seperti unggas, kelinci, domba, sapi, iguana, hingga ular.

2. Mini Farm

Mini Farm adalah sebuah kebun yang bisa dipakai oleh anak Anda untuk belajar mengenal berbagai macam jenis sayuran organik seperti tomat, cabai, terong, selada, bayam, dan sawi. Di sini, wisatawan juga bisa belajar bercocok tanam secara langsung.

3. Flower Garden

Seperti namanya, wahana ini adalah tempat di mana para wisatawan bisa melihat berbagai macam jenis bunga yang warna-warni. Selain untuk memanjakan mata, wahana ini juga bisa digunakan sebagai tempat yang menarik untuk mengabadikan momen dengan cara berfoto.

4. Secret River Deck

Selanjutnya, Obelix Village juga menyediakan wahana menarik seperti sebuah deck yang berlokasi di pinggir sungai. Suasana Secret River Deck ini tentu sangat menarik dan asri karena wisatawan bisa menikmati suasana alam sambil mendengar gemericik air yang menenangkan.

5. Gerobak Sapi

Gerobak sapi adalah wahana yang sangat unik karena wisatawan akan diajak berkeliling dengan gerobak sapi seperti naik delman. Para wisatawan yang naik gerobak sapi akan melihat pemandangan indah dari tempat wisata Obelix Village.

6. Obelix Village Resto

Tempat ini adalah tempat yang paling cocok bagi wisatawan untuk beristirahat dan mengisi perut. Resto di Obelix Village menyajikan berbagai makanan khas Nusantara yang bisa dipesan secara langsung.

Berapa HTM dan Jam Operasionalnya?

Harga tiket masuk Obelix Village dibagi menjadi dua berdasarkan hari kedatangan. Berikut ini adalah harga tiket Obelix Village:

HTM Obelix Village weekdays: mulai dari Rp15.000

HTM Obelix Village weekend dan hari libur nasional: mulai dari Rp20.000

HTM wahana tambahan Obelix Village:

  • Feeding Animal: Rp5.000
  • Secret River Deck: Rp15.000
  • Naik Kuda Poni: Rp50.000
  • Gerobak Sapi: Rp75.000

Obelix Village buka setiap hari Senin sampai Minggu. Adapun jam operasionalnya adalah pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Saat weekdays dan hari libur akhir pekan buka mulai pukul 07.000

obelix village
info gambar

Rute Menuju ke Obelix Village

Obelix Village tidak terlalu jauh dari pusat kota. Akses jalan juga cukup mudah sehingga bisa dilalui dengan berbagai jenis kendaraan. Dari pusat Kota Yogyakarta adalah dengan melewati Jalan Margo Utomo, kemudian menuju arah Jalan Magelang. Obelix Village terletak tidak jauh dari jalan yang menghubungkan antara Yogyakarta dan Magelang itu.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Farih Fanani lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Farih Fanani.

MF
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini