4 Alasan Pentingnya Penggunaan Sosial Media Dalam Bisnis

4 Alasan Pentingnya Penggunaan Sosial Media Dalam Bisnis
info gambar utama

Sosial media saat ini sudah menjadi makanan sehari-hari bagi manusia. Tidak hanya anak muda yang dapat mengakses sosial media. Namun, juga anak-anak hingga orang tua saat ini tidak kalah eksis di sosial media.

Orang mengakses media sosial secara umum bertujuan untuk sekedar mencari hiburan atau berinteraksi dunia maya. Dalam media sosial dapat membuat sebuah postingan, memberikan komentar, ataupun membagikan suatu postingan.

Secara statistik, user media sosia yang aktif di Indonesia mencapai 160 juta. Jika dilihat angka ini mencapai 60 persen sendiri dari keseluruhan populasi di Indonesia. Keberadaan sosial media saat ini tidak hanya sekedar hiburan, tetapi juga dapat menjadi media menyebarkan berita, hingga media berbisnis.

Sosial media untuk kepentingan bisnis sangat potensial untuk mengembangkan bisnis agar semakin sukses. Oleh karena itu penting untuk menggunakan sosial media dalam berbisnis, berikut alasannya!

Pesona Nihi Sumba, Salah Satu Resor Indonesia Terbaik di Dunia

Menambah Relasi dan Interaksi Terhadap Calon Konsumen

Dengan adanya konten sosial media yang aktif, maka sistem yang ada akan mendeteksi bahwa akun Kawan GNFI aktif dan layak untuk ditempatkan pada postingan terpilih yang telah diatur dalam algoritma sosial media.

Maka dampak yang akan dirasakan, yaitu terjadinya peningkatan jumlah follower dan terjadinya interaksi terhadap calon konsumen melalui komentar yang ada. Apabila interaksi yang baik telah tercipta antara pelaku bisnis dan konsumen, maka bukan tidak mungkin akan menjadi pelanggan yang setia.

Meningkatkan Jumlah Penjualan

Apabila Kawan GNFI memiliki bisnis yang terdapat keadaan toko secara fisik ataupun produk secara digital akan sangat terbantu dengan memanfaatkan sosial media. Dengan konten berbumbu dasar bisnis seperti adanya promo dan diskon di sosial media, tentu saja hal ini akan meningkatkan ketertarikan pengunjung untuk membeli produk bisnis Kawan GNFI.

Orang Indonesia paling suka jika suatu produk terdapat promo ataupun diskon yang spesial, apalagi jika pada hari khusus ataupun tanggal khusus yang dianggap unik. Dipastikan pengunjung akan ramai mencari produk bisnis.

Dapat Memanfaatkan Iklan di Sosial Media

Untuk mendapatkan insight pengunjung yang banyak di sosial media memang membutuhkan tenaga yang ekstra dan konsistensi konten yang baik. Meskipun begitu, masih terdapat cara untuk mencari dan meningkatkan pengunjung di sosial media secara cepat dan tepat, yaitu melalui iklan.

Iklan di sosial media sendiri dapat berasal dari sosial media itu sendiri atau melalui artis-artis terkenal dengan endorsenya. Jika melalui media sosial itu sendiri, Kawan GNFI dapat mengatur target mulai dari siapa saja yang dapat menerima informasi iklan dari produk bisnis, lokasi yang diinginkan, hingga jumlah jangkauan pengunjung yang diharapkan.

Sedangkan apabila melalui endorse artis, maka ruang lingkupnya sebatas followers artis itu sendiri. Dalam pemanfaatan iklan untuk keperluan bisnis, diperlukan modal yang cukup besar.

Inilah Bandara Tersibuk dan Maskapai Paling Tepat Waktu saat Libur Nataru 2024

Mampu Membenahi Bisnis Secara Cepat dan Tepat

Konten sosial media terbuka bagi siapapun pengguna sosial media tersebut, sehingga tidak jarang orang mengomentari mengenai produk bisnis milik Kawan GNFI baik memberikan saran maupun kritik. Hal ini akan sangat berguna bagi perjalanan bisnis Kawan GNFI untuk senantiasa mengembangkan dan mengevaluasi terhadap pelayanan yang telah dijalani selama ini.

Selain itu, Kawan GNFI juga dapat mengetahui gerak kompetitor lebih mudah, karena kompetitor juga pasti akan membuat konten berupa produk yang menjadi andalan bisnisnya. Hal ini menjadi keuntungan bagi Kawan GNFI sebagai pelaku bisnis. Sebab, Kawan GNFI dapat melihat keunggulan dan kekurangan yang dimiliki kompetitor sebagai bahan pelajaran.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

MP
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini