Jakarta Sabet Penghargaan MICE dalam Ajang ASEAN Tourism Awards 2024

Jakarta Sabet Penghargaan MICE dalam Ajang ASEAN Tourism Awards 2024
info gambar utama

Jakarta berhasil memenangkan penghargaan ASEAN Tourism Awards 2024 di kategori ASEAN MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) Venue, dalam acara yang diselenggarakan di Laos pada tanggal 27 Januari lalu,

Sebagaimana dikatakan oleh kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata, Rabu (21/2/2024, kemenangan dari penghargaan yang diraih ini sebagai wujud kesiapan Jakarta bersaing dengan kota-kota dunia.

“Hal ini menjadi salah satu indikator bahwa Jakarta siap bersaing dengan kota di seluruh dunia, khususnya ASEAN, sebagai penyelenggara MICE,” ungkap Andhika di Jakarta sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis.

Sejarah Jakarta Convention Center (JCC) Jadi Pusat Konvensi Terbesar di Indonesia

Dukungan ini didorong oleh kenyataan bahwa Jakarta menyediakan beragam venue yang sesuai untuk berbagai kebutuhan penyelenggaraan MICE, mulai dari ruang rapat hingga pusat konvensi. Menurut Andhika, sebagai kota global, Jakarta telah siap mendukung penyelenggaraan berbagai acara internasional. Ia juga menekankan peningkatan kerja sama dengan para pemangku kepentingan.

Lebih lanjut, Jakarta berhasil meraih gelar juara dalam kategori Meeting Room, Exhibition Venue, dan Event Venue. Beberapa nama pemenang termasuk Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Hotel JW Marriott Jakarta, Jakarta International Expo Kemayoran, dan Jakarta Convention Center.

ASEAN Tourism Awards 2024 merupakan upaya inisiatif dari negara-negara anggota ASEAN sebagai bentuk penghargaan terhadap usaha pelaku pariwisata dalam menciptakan destinasi wisata yang unggul dan berkualitas. Dengan demikian, diharapkan visi ASEAN sebagai destinasi tunggal dapat segera terwujud.

Indonesia Ketiban Cuan Rp1 Triliun dari Konser Coldplay di Jakarta

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Muhammad Fazer Mileneo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Muhammad Fazer Mileneo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini