50 Restoran Terbaik di Dunia Tahun 2023: Rekomendasi Kuliner Terbaik

50 Restoran Terbaik di Dunia Tahun 2023: Rekomendasi Kuliner Terbaik
info gambar utama

Untuk para pecinta kuliner, menjelajah rasa dan tekstur hidangan istimewa di berbagai belahan dunia merupakan sebuah petualangan yang tak terlupakan. Di tahun 2023, terdapat pengumuman bersama dengan penghargaan untuk 50 Restoran terbaik di dunia yang diselenggarakan dalam ajang The World’s Best Restaurants.

Penghargaan tersebut diumumkan pada Selasa (20/6/2023) malam di Spanyol.

Di puncak daftar, bersanding restoran Central di Lima, Peru yang kembali merebut mahkota sebagai restoran terbaik dunia. Keunikan Central terletak pada penggunaan bahan-bahan lokal yang beragam dan unik, serta keterkaitannya dengan tempat asal bahan tersebut. Setiap hidangan di Central merupakan sebuah cerita tentang tanah Peru dan kekayaan budayanya.

Setelah restoran Central di Peru, ada tempat di Barcelona yang penuh semangat dengan Disfrutar, hingga Madrid yang inovatif dengan Diverxo. Di Asador Etxebarri, Spanyol, dalam restoran ini pengunjung akan merasakan sentuhan api yang magis dalam setiap hidangan. Di Alchemist, Copenhagen, Denmark, pengunjung akan terpesona dengan pengalaman teatrikal yang menggabungkan kuliner dan seni.

Daftar ini juga mencantumkan restoran-restoran baru yang menarik perhatian para pecinta kuliner, seperti Kjolle di Lima, Peru, dan Sézanne di Tokyo, Jepang. Setiap restoran menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan tak terlupakan.

Nah, bagi para pecinta kuliner yang ingin menjelajah rasa terbaik di dunia, daftar 50 Restoran Terbaik di Dunia tahun 2023 ini merupakan panduan yang sempurna. Setiap restoran dalam daftar ini telah diakui atas keunggulannya dalam hal rasa, teknik, dan pengalaman kuliner secara keseluruhan. Berikut daftar nama-nama 50 restoran terbaik dunia yang wajib dicoba.

50 Daftar Restoran Terbaik di Dunia

1. Central (Lima, Peru)

Karakteristik hidangan di Central: Penggunaan bahan-bahan lokal yang beragam dan unik, serta keterkaitannya dengan tempat asal bahan.

2. Disfrutar (Barcelona, Spanyol)

Karakteristik hidangan di Disfrutar: menggunakan teknik modern dan bahan-bahan murni yang menantang prasangka tradisional tentang hidangan mewah, sehingga menghasilkan salah satu pengalaman kuliner paling imersif di dunia.

3. Diverxo (Madrid, Spanyol)

Tapas XO gurita bayi panggang dengan sari jamón merupakan menu favorit dengan sentuhan manis mochi bonbons dengan dulce de leche dan jeruk nipis khas Thailand.

4. Asador Etxebarri (Atxondo, Spanyol)

Karakteristik restoran ini adalah semua hidangan disentuh oleh api koki dan pemilik Victor Arguinzoniz, mulai dari ikan teri di atas roti panggang hingga es krim susu dengan bit.

5. Alchemist (Copenhagen, Denmark)

Pengalaman teatrikal ini terbagi dalam beberapa babak yang membawa para tamu melewati berbagai lokasi, jenis seni, dan keahlian yang luar biasa, dipandu oleh kepala koki dan dalang Rasmus Munk.

6. Maido (Lima, Peru)

Menggabungkan teknik dari masak dari negara Jepang dan negara Peru ke dalam masakan Nikkei.

7. Lido 84 (Gardone Riviera, Italia)

Menikmati hidangan Italia dengan cara yang baru. Restoran yang terletak di atas danau yang indah ini merupakan hasil dari penelitian ekstensif selama bertahun-tahun terhadap bahan-bahan lokal, buku-buku resep kuno, dan teknik memasak internasional.

8. Atomix (New York City)

9. Quintonil (Mexico City, Meksiko)

Karakteristik restoran ini adalah fokus pada produk lokal yang segar dan rasa serta teknik tradisional Meksiko yang dipadukan ke dalam sajian modern, restoran ini dengan cepat menjadi restoran klasik.

10. Table by Bruno Verjus (Paris, Prancis)

Karakteristik dari restoran ini yaitu hidangan penutup yang ikonik dengan cokelat, caper, dan kaviar hanyalah salah satu dari sekian banyak hidangan orisinil yang bisa ditemukan di restoran yang dipimpin oleh Bruno Verjus, yang mendeskripsikan dirinya sebagai direktur seni dan kurator makanan

11. New: Trèsind Studio di Dubai, UEA

12. A Casa do Porco di São Paulo, Brazil

13. Pujol di Mexico City, Meksiko

14. Odette di Singapura

15. New: Le Du di Bangkok, Thailand

16. Reale di Castel di Sangro, Italia

17. New: Gaggan Anand di Bangkok, Thailand

18. Steirereck di Vienna, Austria

19. Don Julio di Buenos Aires, Argentina

20. Quique Dacosta di Dénia, Spanyol

21. Den di Tokyo, Jepang

22. Elkano di Getaria, Spanyol

23. New: Kol di London, Inggris

24. Septime di Paris, Prancis

25. Belcanto di Lisbon, Portugal

26. Schloss Schauenstein di Fürstenau, Swiss

27. Florilège di Tokyo, Jepang

28. New: Kjolle di Lima, Peru

29. Boragó di Santiago, Chili

30. Frantzén di Stockholm, Swedia

31. Mugaritz di San Sebastian, Spanyol

32. Hiša Franko di Kobarid, Slovenia

33. New: El Chato di Bogotá, Kolombia

34. Uliassi di Senigallia, Italia

35. Ikoyi di London, Inggris

36. New: Plénitude di Paris, Prancis

37. New: Sézanne di Tokyo, Jepang

38. The Clove Club di London, Inggris

39. The Jane di Antwerp, Belgia

40. Restaurant Tim Raue di Berlin, Jerman

41. Le Calandre di Rubano, Italia

42. Piazza Duomo di Alba, Italia

43. Leo di Bogotá, Kolombia

44. Le Bernardin di New York City

45. Nobelhart & Schmutzig di Berlin, Jerman

46. New: Orfali Bros di Dubai, UEA

47. Mayta di Lima, Peru

48. New: La Grenouillère di La Madelaine-sous-Montreuil, Prancis

49. New: Rosetta di Mexico City

50. The Chairman di Hong Kong.

Dari keseluruhan daftar 50 restoran terbaik di dunia tahun 2023 ini hanyalah gerbang awal untuk petualangan kuliner yang tak terlupakan. Masih banyak restoran lain yang menunggu untuk dijelajahi dan dinikmati.

Bagi para pecinta kuliner, ini adalah waktu yang tepat untuk menjelajahi dunia dengan rasa dan tekstur. Temukan hidangan inovatif, bahan-bahan lokal yang unik, dan perpaduan budaya yang memukau di setiap restoran.

Referensi:

https://kumparan.com/kumparanfood/ini-daftar-50-restoran-terbaik-di-dunia-tahun-2023-ada-indonesia-20fY5AAzIZf/full

https://www.kompas.com/food/read/2023/07/05/170500075/50-restoran-terbaik-di-dunia-2023-ada-restoran-yang-sajikan-makanan-unik

https://www.theworlds50best.com/stories/News/the-worlds-50-best-restaurants-2023-the-list-in-pictures.html

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AR
MS
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini