Collaboration Festival (CoFest UPJ) 2024, Kemeriahan yang Kembali

Collaboration Festival (CoFest UPJ) 2024, Kemeriahan yang Kembali
info gambar utama

Acara Collaboration Festival (CoFest) kembali hadir pada tahun 2024 dengan tema “Pusaka Indonesia” dan dilengkapi dengan tagline “Sabda Nusantara, Laksana Mantra”.

CoFest 2024 dilengkapi dengan rangkaian acara lomba, seminar, dan penutupan yang diselenggarakan sejak 24 Februari–1 Maret 2024.

Rangkaian seminar ini menghadirkan Awan Prasetyo (General Manager VINDES) dan Ucok Nasution (Founder Jakcloth), CEO Jili Creative, serta Marcomm Tanamera Coffee Indonesia sebagai pembicara. Adapun peserta yang hadir sejumlah 700 orang.

Salah satu narasumber seminar, Awan Prasetyo, pada sesi acara mengucapkan harapannya terhadap generasi muda.

“Pokoknya terus belajar dan juga berkembang ya, saya lihat tadi orang-orang yang datang di seminar hari ini itu adalah cerminan orang sukses masa depan.”

Afifah Wahda Bagikan Tips menjadi Konten Kreator di Acara Bukber HMP

Adapun Ucok Nasution juga menyampaikan pesannya untuk anak-anak muda yang ingin mulai aktif di dunia industri seni kreatif.

“Ini kesempatan yang bagus buat mulai aktif di bidang industri seni kreatif, inovasi serta strategi yang tepat dalam mempersiapkan apa yang ingin disajikan kepada publik,” terangnya.

Closing Ceremony CoFest 2024 berhasil mendatangkan 1000 penonton dari total keseluruhan peserta tiap rangkaian acara atau 2000 peserta.

Salah satu pengisi acara, yakni Berita Disko, membuat para penonton antusias dengan mengajak para penonton untuk melakukan karaoke lagu-lagu terkini serta lawas. Lomba Sihir menjadi penampilan penutup yang memeriahkan acara dan menampilkan lagu hits mereka seperti Nirrrlaba, Hati dan Paru-Paru, Semua Orang Pernah Sakit Hati, serta lagu hits lainnya.

Dalam wawancaranya, Berita Disko menyampaikan kesan pesannya terhadap acara CoFest 2024 dengan gembira serta penuh harapan, “Transisi dari panitia dan rangkaian acara yang semakin terus berkembang, sukses terus buat CoFest ke depannya, semoga makin keren."

Mengintip Keseruan Acara Youth Today X Global Talent (GTa) AIESEC in UNEJ

Personil Lomba Sihir juga menyatakan kebanggaannya sebagai bagian dari acara di penutupan Ceremony CoFest 2024, “Makasih buat CoFest 2024 yang sudah undang kita, semoga kedepannya keren terus dan bisa mengundang kita lagi."

Communication Festival (COMMFEST) merupakan sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Pembangunan Jaya. Event tersebut pertama kali diselenggarakan pada tahun 2016.

Di tahun 2019, COMMFEST berganti nama menjadi Collaboration Festival (CoFest) dengan mendatangkan massa sekitar lebih dari 5000 penonton saat penutupan acara di Bintaro Jaya Xchange Mall.

Adapun di tahun 2022, CoFest dilaksanakan secara online dengan mengundang Raditya Dika, Fajar Nugraha, dan lain-lain.

Tahun 2023, CoFest kembali hadir kembali dengan sistem daring bertemakan “Suara Jiwa 90-an”.

CoFest 2023 menghadirkan pembicara Diary Misteri Sara, Om Leo Berkaraoke dan Reality Club. Peserta yang datang kala itu berjumlah hingga 4000 orang.

Tahun 2024 ini, CoFest kembali hadir dengan serangkaian kegiatan yang menarik minat generasi muda dengan tema utama “Pusaka Indonesia”. CoFest 2024 diharapkan dapat mengajak anak muda untuk menumbuhkan rasa kreatifitas agar dapat menjadi industri kreatif yang besar di tuan rumah sendiri, yaitu di Indonesia.

Dua Acara Pariwisata Internasional Akan Dilaksanakan di Indonesia di 2024, Apa Saja?

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AA
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini