Bukberbagi di Panti Asuhan Muhammadiyah Children Center (MCC) Mempererat Solidaritas

Bukberbagi di Panti Asuhan Muhammadiyah Children Center (MCC) Mempererat Solidaritas
info gambar utama

Pada tanggal 7 April 2024, sebuah aura kebaikan dan kepedulian hangat melingkupi Panti Asuhan Muhammadiyah Children Center (MCC). Ketika sekelompok anak-anak dengan niat yang sama dan semangat membara mengadakan sebuah kegiatan berbagi yang mereka beri nama "Bukberbagi". Lebih dari sekadar pertemuan biasa, acara ini menjadi simbol nyata dari kepedulian mereka terhadap sesama, terutama saudara-saudara mereka yang tinggal di panti tersebut.

Nani, pengurus panti yang penuh dengan rasa terharu, memberikan sambutan di awal acara dan mengungkapan rasa terima kasihnya kepada para donatur dan panitia yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak panti. Untaian kalimatnya menggambarkan betapa berharganya dukungan yang diberikan oleh masyarakat dalam menjaga kesejahteraan dan kebahagiaan anak-anak di sini.

Ucapan beliau bukan hanya sebuah kata-kata, tetapi merupakan ungkapan rasa syukur yang tulus atas kebaikan hati yang terpancar dari setiap bantuan yang diterima.

Bukberbagi ikuti oleh anak-anak panti 35 orang yang terdiri dari akhwat dan ikhwan Panti Asuhan Muhammadiyah Children Center (MCC) di Srengseng, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota.

Kisah Inspiratif Gusti Hamdan Firmanta, Founder Urunan Kebaikan dan Penggerak Sosial

kegitan Bukberbagi dipandu oleh Fahriza Rifalsyah bersama Monica Syafitri, yang telah merancang berbagai kegiatan menarik dan bermanfaat bagi anak-anak panti. Selain berbuka puasa bersama, mereka juga diberi kesempatan untuk belajar dan berkreasi.

Materi-materi puasa dan negara Palestina yang disampaikan oleh Azaa dan Tofu tidak hanya memberikan wawasan baru kepada anak-anak, tetapi juga memotivasi mereka untuk terus belajar dan berkembang.

Di samping itu, kegiatan membuat karya seni di bawah bimbingan kakak para mentor memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengekspresikan kreativitas mereka dengan bebas. Keseruan juga tercipta melalui berbagai permainan yang diadakan, menghadirkan tawa dan kegembiraan di antara anak-anak, menjadikan momen tersebut lebih berkesan.

Tak hanya itu saja, anak-anak panti di sana merasakan kebahagiaan karena diberikan hadiah setiap games dan ada juara perkelompok. Mulai dari kelompok menang games, kelompok terdisiplin, kelompok ter-rame, dan kelompok ter-gokil.

Berita gembira lainnya datang dari dukungan dan kebaikan hati para donatur. Dana sebesar Rp2.180,000 berhasil terkumpul. Dana tersebut tidak hanya sekadar angka, tetapi merupakan cerminan dari kebaikan dan kepedulian yang besar dari masyarakat.

Uang tersebut diolah oleh para panitia untuk mendukung acara Bukberbagi, yaitu terdiri dari sembako dengan senilai Rp350.000, 35 pack bingkisan senilai Rp531.000, alat tulis 35 pack senilai Rp140.000, 66 pack takjil senilai Rp509.000, dan donasi oprasional panti senilai Rp650.000.

Dari Tarawih Keliling Hingga Ajak Meningkatkan Spiritual dan Sosial Selama Ramadan

Semua ini akan dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan dan memenuhi kebutuhan anak-anak di Panti Asuhan Muhammadiyah Children Center (MCC), menjadikan kehidupan mereka lebih baik dan lebih berwarna.

Tak hanya memberikan kebahagiaan kepada anak-anak panti, kegiatan Bukberbagi ini juga berhasil mempererat solidaritas dan kepedulian di dalam masyarakat. Semangat berbagi yang ditunjukkan oleh para peserta acara diharapkan dapat terus berkobar, menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk turut peduli terhadap sesama, serta membantu mewujudkan kesejahteraan bagi mereka yang membutuhkan.

Mari kita ikuti perjalanan hangat kebaikan ini dan simak lebih banyak kisah inspiratif tentang bagaimana aksi kecil dari sekelompok anak mampu menginspirasi, mempererat solidaritas, dan memperlihatkan bahwa kebaikan tak pernah pudar.

Bersama-sama, mari kita jadikan dunia ini tempat yang lebih baik bagi kita semua. Dengan bersatu tangan dan berbagi kebaikan, kita dapat menciptakan perubahan positif yang nyata dalam kehidupan anak-anak panti dan juga dalam masyarakat secara keseluruhan.

Dari Pandawara Group Hingga Giri Marhara, Pegiat Lingkungan Turut Mewarnai Media Sosial

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

MS
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini