Mengenal Inner Child Lebih Dalam bersama JCI Srikandi

Mengenal Inner Child Lebih Dalam bersama JCI Srikandi
info gambar utama

Kawan pasti pada tahu dong United Nations? Ya! Organisasi PBB yang dikenal di seluruh dunia ini bekerja sama dengan JCI Srikandi, lho! Wah, siapa mereka??

Junior Chamber International atau yang biasa disebut JCI adalah salah satu organisasi kepemudaan non-politik terbesar di dunia yang beroperasi secara internasional dengan berafiliasi oleh PBB.

Nah, JCI Chapter Srikandi sendiri merupakan sebuah chapter khusus untuk perempuan di Surabaya, yang bertujuan secara aktif menciptakan perubahan positif dengan tujuan menggerakkan Women Empowerment.

Lalu, apa aja sih, tujuan JCI Srikandi dalam Women Empowerment?

Baca Juga: Peran Komunitas Lokal dalam Melestarikan Kebudayaan: Studi Kasus dari Berbagai Daerah

Berdonasi dengan Srikandi For Charity dan Mengenal Inner Child Bersama

Pernahkah Kawan merasakan bahwa Inner Child Kawan sedang terluka? Eits, jangan self diagnosis dulu! Kawan harus tahu step-by-step JCI Srikandi dalam membangun diri pada acara yang diadakan. Kawan pengen tahu banget, kan?

Tepat pada tanggal 30 Maret 2024, JCI Srikandi membuka talk show bertema ‘Inner Child Talk and Festive Feast’ yang membahas mengenai bagaimana Inner Child mempengaruhi perkembangan pribadi.

Dalam acara yang dilangsungkan mulai dari jam 5 ini, member JCI Srikandi mengajak Kawan yang ingin datang untuk berdonasi. Hasil dari acara Srikandi Charity nantinya akan didonasi kepada Yayasan Generasi Peduli. Keren banget kann!!

Acaranya sendiri dilangsungkan pada sore hari, tepat pada jam 5 sampai jam 8 malam di sebuah kafe wilayah Jalan Kayoon bernama Foresee by Angie’s. JCI Srikandi tentunya mengadakan meet and eat dalam rangka merayakan hari Paskah dan Ramadhan yang jatuh pada hari yang sama. Menyenangkan, bukan?

Baca Juga: Berbagi Satu Jam Tanpa Lampu bersama Komunitas Earth Hour

Dalam membahas masalah Inner Child sendiri, JCI Srikandi mengadakan talkshow dengan mengundang Francesca Subandrio sebagai Psikolog yang akan menemani perjalanan Kawan dalam mengenal Inner Child.

Tema yang dibawakan mengajarkan bagaimana cara Inner Child mempengaruhi perkembangan diri sendiri hingga mengubah sifat dan watak manusia, lho!

Hadirnya Psikolog dalam Srikandi For Charity ini memeriahkan acara selain dari acara makan bersama. Materi dari talkshow yang dibawakan juga mempraktikkan langsung hipnoterapi. Sehingga Kawan yang hadir juga dapat mengikutinya dengan khidmat.

Selain itu, ada banyak lagi kegiatan JCI Srikandi yang menyenangkan. Banyak juga pengetahuan yang dibagikan terutama perihal pembahasan mengenai perempuan.

Dalam pembahasannya, JCI Srikandi percaya bahwa perempuan dan laki laki setara, bukan untuk melawan namun untuk saling bekerja sama sesuai dengan peran masing-masing.

Baca Juga: Komunitas WEWAW Indonesia Adakan Talkshow tentang Perempuan di Era Digital

Pengalaman lain yang menyenangkan juga tidak luput dari kenangan manis antara satu dengan yang lain.

Setelah acara selesai dilaksanakan, diadakan sesi foto bersama dalam satu bingkai kebahagiaan yang membentuk antar-anggota dan komunitas untuk saling mengenal dan erat satu sama lain.

Jika Kawan ingin mengikuti event-nya, jangan takut untuk terlalu tua atau muda! Kalangan dari JCI Srikandi biasanya juga berasal dari kalangan 18-40 tahunan.

Kawan dapat saling berkenalan dan menggunakan waktu Kawan untuk saling mengenal erat satu sama lain.

Kawan juga bisa membagikan wawasan terhadap apa yang Kawan miliki untuk memberikan pandangan baru terhadap yang Kawan alami. Yang pasti, Kawan pasti tidak akan bosan selama berada bersama JCI Srikandi! Kapan lagi ikutanevent yang dibawahi langsung oleh PBB?

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Nadira Hamamah lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Nadira Hamamah.

NH
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini