Dua Bintang NBA Datang ke Indonesia, Berbagi Ilmu untuk Pebasket Junior Tanah Air

Dua Bintang NBA Datang ke Indonesia, Berbagi Ilmu untuk Pebasket Junior Tanah Air
info gambar utama

Dua bintang pemain basket di NBA, Grant William dan Marques Bolden tiba di Jakarta memberikan coaching clinic kepada pemuda-pemudi di tingkat dasar (grassroot level) olahraga basket.

Kunjungan bintang NBA ini untuk menjaring pebasket muda berbakat. Pebasket Marques Bolden menilai para pemain muda di Indonesia memiliki bakat yang luar biasa. Mereka sangat mencintai olahraga basket ini.

"Saya pikir ini hal yang luar biasa, saya selalu mencoba untuk berbicara tentang betapa saya mencintai masa depan bola basket khususnya di Indonesia, jadi saya merasa di sinilah permulaannya," kata Bolden ditemui di GOR Soemantri, Rasuna Said, Jakarta, Sabtu (1/6/2024).

5 Pemain Basket Andalan Indonesia: Siap Ikuti Jejak Mereka?

Dia mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki pemain muda dengan talenta yang sangat bagus untuk mengembang olahraga basket di Indonesia. Selain itu, ia merasa senang bisa mengajarkan materi.

"Kita punya banyak pemain muda di sini dan saya merasa segalanya akan menjadi lebih baik. Saya bersemangat untuk kedepannya dan saya merasa kita memiliki banyak talenta bagus di negara ini," ujarnya.

Punya talenta berbakat

Bintang basket NBA/Rizky Kusumo
info gambar

Grant William mengungkapkan Indonesia memiliki talenta berbakat yang sungguh luar biasa. Dirinya sempat memuji salah seorang anak muda yang memiliki lemparan bola yang sangat bagus.

"Anak-anak ini sungguh luar biasa, saya sebenarnya memberi penghargaan kepada salah seorang anak tadi. Dia melakukan tembakan tangan kiri dan kaki kiri ke arah saya. Saya tidak menduga dia akan melakukannya hal tersebut," kata Grant.

Arki Wisnu dan Jamarr Johnson Akhirnya dapat Membela Tim Basket Indonesia

Grant menilai pemain muda harus menikmati saat latihan basket dan menghabiskan waktu disini. "Jadi itu sangat menyenangkan. Semua anak bersenang-senang dan sangat menikmati menghabiskan waktu di sini," tutur Grant.

Saran dari Bintang NBA

NBA Jr/Rizky Kusumo
info gambar

Menurut Grant, para pemain muda disini mesti banyak perbaikan ke depannya. Mungkin agak terlambat, namun tak masalah untuk memulai latihan.

"Jadi pengembangan keterampilan yang ada sangat membantu mereka. Selain itu beberapa anak sedikit memiliki skill lebih jauh dari yang lain, tetapi pada saat yang sama, itulah yang terjadi," ujar Grant

Grant memprediksi ke depannya pemain Indonesia dapat tampil di kejuaran bergengsi NBA.
"Saya dapat memprediksi banyak dari anak-anak ini dapat bermain di NBA di masa depan," imbuhnya.

Teknik Dasar Bola Basket, Kenali 7 Gerakan Berikut Ini!

Sebagai informasi, Jr. NBA Indonesia mengadakan "Her Time To Play" sebagai bagian dari Jr. NBA Indonesia Week 2024 pada hari Sabtu (1/6/2024). Program ini menampilkan coaching clinic untuk 100 putri yang berpartisipasi dalam 100 Jr. NBA Clinic di Bogor, Jakarta, dan Tangerang Selatan.

Dipimpin oleh Natalia Andre, NBA Asia Basketball Operations bersama Vanissa Siregar, alumna Jr. NBA Indonesia, program ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Jr. NBA untuk memberdayakan generasi muda melalui olahraga basket dan merayakan satu dekade kehadirannya di Indonesia.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Rizky Kusumo lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Rizky Kusumo.

Terima kasih telah membaca sampai di sini