Konser Hitman Returns, David Foster & Friends 2024 Pikat Wisatawan Asing ke Indonesia

Konser Hitman Returns, David Foster & Friends 2024 Pikat Wisatawan Asing ke Indonesia
info gambar utama

Konser “Hitman Returns: David Foster & Friends 2024” yang akan berlangsung pada 15 Juni 2024, diyakini mampu meminat kehadiran wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Gelaran musik dunia ini dimotori oleh David Foster, seorang produser dan musisi peraih 16 Grammy Awards. Bersama sejumlah artis pendukung, tajuk konser ini sudah tidak asing lagi di Indonesia.

Sejumlah musisi internasional hadir dan tampil di panggung konser yang akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City.

Pertama di Indonesia, Winter Concert Jadi Konser dengan Konsep Musim Dingin

Brian McKnight, Jessie J, Katharine McPhee, Afgan, Rossa, dan Josh Groban

Dalam konser berkelas “Hitman Returns: David Foster & Friends 2024” ini, kehadiran sejumlah artis terkenal dunia berpadu dengan musisi Indonesia, akan menjadi daya tarik yang memikat.

Kali ini David Foster mengajak sejumlah nama untuk berkolaborasi dalam satu panggung. Mereka yang datang ke Indonesia, antara lain penyanyi legendaris R&B Brian McKnight.

Dua perempuan musisi menjadi pendamping kehadiran Brian McKnight ke Indonesia adalah penyanyi pop kelas dunia Jessie J dan pelantun menawan Katharine McPhee.

Sementara itu, musisi Indonesia yang akan tamping dalam panggung arahan David Foster adalah dua sosok senior dalam, belantika musik Indonesia, yakni Afgan dan Rossa.

Konser ini semakin menarik dan memikat bagi wisatawan dalam negeri dan wisatawan mancanegara (wisman) untuk hadir di Indonesia sebab menampilkan Josh Groban sebagai bintang tamu.

Indonesia Ketiban Cuan Rp1 Triliun dari Konser Coldplay di Jakarta

Dukungan Penuh dari Kemenparekraf

Konser berkelas dengan tajuk khas “Hitman Returns: David Foster & Friends 2024” ini memeroleh dukungan penuh dari pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hal ini ditegaskan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno".

Pada kesempatan tersebut Menparekraf Sandiaga mengutarakan dukungan penuh serta meyakini gelaran musik ini mampu memikat wisatawan asing untuk datang ke Indonesia.

Alasan lain, Indonesia merupakan negara dalam lingkup Asia Tenggara yang yang menghadirkan David Foster dan para penyanyi dalam konser yang dipromotori Color Asia Live ini.

David Foster memberikan kesan tersendiri bagi Sandiaga, sebab musisi ini kerap ke Indonesia. Sebagaimana diketahui, David Foster sudah berulang kali ke Indonesia untuk mengadakan konser musik.

Mengenal NIKI, Musisi Indonesia Pertama yang Tampil di Jimmy Kimmel Live

Antusiasme David Foster pada Penonton Indonesia

Color Asia Live selaku event organizer yang mempromotori pergelaran musik “David David Foster & Friends Asia 2023” dan “Hitman Returns: David Foster & Friends 2024” ini, menyampaikan antusiasme David Foster untuk konser ini.

Managing Director David Ananda mengatakan bahwa antusiasme musisi asal Kanada tersebut dapat dipahami. Sebab, David Foster merasakan sambutan positif dari para penonton konsernya di Indonesia.

David Ananda menyampaikan bahwa David Foster tahu bahwa para penonton di Indonesia sangat menikmati sajian musiknya. Bahkan secara jumlah, penontonnya banyak dan antusias dalam menyambutnya.

Hal senada diutarakan oleh penyanyi asal Inggris Jessie J. Musisi yang turut ambil bagian dalam konser ini menyebut Indonesia sebagai tempat konser yang menyenangkan baginya.

Jessie J juga menyampaikan tentang keramahan yang ditunjukkan orang-orang Indonesia Bagi Jessie J, keramahan yang diterimanya ini tidak ia jumpai di tempat lain.

Menggerakkan Wisatawan Nusantara dan Wisatawan Mencanegara

Dalam kesempatan “The Weekly Brief” tersebut Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu, menyampaikan optimismenya.

Menurut Vinsensius Jemadu, adanya berbagai acara berkelas internasional seperti konser “Hitman Returns: David Foster & Friends 2024”, akan mampu menggerakkan wisatawan.

Konser David Foster dan musisi dunia ini potensial dalam memikat bukan hanya wisatawan nusantara (wisnus), melainkan juga wisatawan asing. Itu sebabnya Kemenparekraf memberikan support penuh.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Afgan ini, Vinsensius Jemadu memandang positif kolaborasi antara pihak swasta dan pemerintah ini. Selain sinergis, juga mampu membangun atmosfer positif bagi konser ini.

Sumber:

  • https://hitmanreturnsjakarta.com/
  • https://www.kemenparekraf.go.id/berita/siaran-pers-kemenparekraf-dukung-konser-hitman-returns-david-foster-friends-2024-untuk-tarik-kedatangan-wisman

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AK
KO
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini