Awas Bahaya Hacker, Amankan Handphone dengan 5 Cara Ini!

Artikel ini milik Indonesiabaik.id dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Awas Bahaya Hacker, Amankan Handphone dengan 5 Cara Ini!
info gambar utama

Saat ini, kita sedang dibayang-bayangi oleh ancaman hacker yang mencuri identitas pribadi kita melalui sejumlah laman dan aplikasi. Tak tanggung-tanggung, pada kasus yang terbaru, yakni pencurian data SIM dari Kominfo, hacker berinisial ‘Bjorka’ bahkan menantang pemerintah untuk membeli informasi yang diambilnya secara ilegal. Perang ini masih terjadi hingga sekarang dan Kominfo sedang berusaha mengusut tuntas siapa pelaku sebenarnya dan apa motifnya.

Di sisi lain, smartphone yang menjadi gadget andalan kita sehari-hari pun tak luput dari kejahatan cyber, lo! Mungkin sebagian dari SohIB ada yang pernah mendengar berita tentang pencurian informasi dan kendali jarak jauh pada HP yang dilakukan oleh hacker via Zoom Meeting? Mengerikan sekali, bukan? Bagaimana bisa seseorang mengakses handphone kita, mengobrak-abrik isinya, bahkan secara jelas di depan mata melakukan sejumlah transaksi dari mobile banking yang terpasang di perangkat SohIB! Duh, membayangkannya saja sudah bikin merinding!

Lantas, bagaimana ya, cara memproteksi smartphone kita dari kejahatan cyber? Terlebih lagi, gadget tersebut selalu digunakan sehari-hari dalam jangka waktu yang lama. Berikut adalah tips yang bisa kamu ikuti, simak baik-baik di sini!

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini