Internet of Things (IoT) yang Bersumber dari Energi Surya

Artikel ini milik zonaebt dan merupakan bentuk kerjasama dengan Good News From Indonesia.

Internet of Things (IoT) yang Bersumber dari Energi Surya
info gambar utama

Ilustrasi Internet of Things. Photo: Pixabay
info gambar

Manusia menjalin hubungan atau interaksi dengan manusia lain. Semenjak teknologi ditemukan, manusia dapat membangun koneksi dengan sesuatu seperti televisi. Akan tetapi, Sobat EBT Heroes apakah pernah mengira jika sesuatu atau alat dapat berhubungan dengan sesuatu atau alat yang lain? Misalnya, seperti smartphone dengan kulkas?

Hal tersebut merupakan sesuatu yang erat kaitannya dengan Internet of Things atau IoT. Internet of Things secara tidak sadar dapat ditemui dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaannya semakin marak beriringan dengan perkembangan zaman. Energi yang digunakan untuk menjalankan IoT juga berkembang. Mulai dari energi fosil hingga energi terbarukan seperti energi surya melalui panel surya.

Ilustrasi Internet of Things (IoT). Photo: Pixabay

Internet of Things (IoT) adalah suatu teknologi yang memungkinkan terjadinya hubungan antar perangkat atau alat melalui jaringan. Teknologi tersebut menjadi populer karena kemudahan yang diberikan. Layaknya manusia, IoT memiliki identitas , dapat secara mandiri beroperasi, dan berkomunikasi dengan perangkat atau alat yang lain.

Baca Selengkapnya

Terima kasih telah membaca sampai di sini