PON XIX JAWA BARAT 2016 : Papua Duduki Puncak Klasemen Grup C

PON XIX JAWA BARAT 2016 : Papua Duduki Puncak Klasemen Grup C
info gambar utama

Gol tunggal tercipta lewat tendangan bebas Yan Pieter Kornelis Nasadit membuat Papua Unggul atas Gorontalo (1-0). Bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Minggu 18 September 2016, Papua nampak berseri di klasemen Grup C PON XIX 2016.

Sempurna, 9 poin adalah nilai Papua setelah menyapu bersih tiga pertandingan penyisihan Grup C. Sebagai puncak klasemen grup, Papua dipastikan lolos ke babak 8 besar. Meski begitu, Marchko Sandi Meraudje, sebagai pentolan timnas ini, masih tetap menjaga permainan serangan cepat sebagai ciri khas permainannya.

Terhitung beberapa kali Papua mendapat peluang jitu selama pertandingan berlangsung. Namun finishing yang dilakukan tidak berbuah mulus.

"Kami terlalu memforsir pemain pada dua pertandingan awal karena mengejar target lolos ke delapan besar. Hasilnya kondisi staminanya menurun pada babak kedua sehingga peluang demi peluang terbuang percuma," kata Chrisleo Yarangga selaku pelatih timnas Papua PON Jabar 2016.

Kemudian menit ke-37, terlampau jauh bagi Abdul Wulianto, kiper Gorontalo, untuk menjangkau gerakan bola yang mengarah ke sudut kiri atas gawang. Yang akhirnya membuahkan satu gol untuk Papua.




Sumber : https://www.pikiran-rakyat.com
Sumber Gambar Sampul : https://gobekasi.pojoksatu.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini