PON XIX Jawa Barat : 3 Dara Papua Peraih Medali Cabor Dayung

PON XIX Jawa Barat : 3 Dara Papua Peraih Medali Cabor Dayung
info gambar utama

Papua kembali mendongkrak medali lewat atlet wanita dalam pertandingan cabor dayung PON XIX yang diselenggarakan hari ini, Selasa (20/09). Diantaranya adalah :

  1. Yoky Helmin Enthog/Stevani Ibo
https://img.antaranews.com
info gambar

Menjadi pasangan pedayung tercepat di nomor Kayak-2 500 Meter PutrI cabang dayung.

Keduanya memperoleh medali emas dengan catatan waktu 1:55.30 mencapai garis finish. Pertandingan tersebut bertempat di venue dayung Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Ini merupakan medali emas pertama pada kontingen dayung Papua di PON XIX 2016.

Diurutan kedua adalah kontingen Jawa Timur, Tika Indriyani dan Ririn Puji Astuti. Dan ketiga adalah atlet DKI Jakarta, Ayuning Tika Vihari dan Christina K.

  1. Erni Sokoy
https://img.antaranews.com
info gambar

Pedayung tercepat di nomor kayak tunggal putri 500 meter dalam pertandingan PON XIX 2016. Erni Sokoy dari Papua menjadi yang tercepat di nomor kayak tunggal putri 500 meter. Meninggalkan Sinca Lithasova Yom dari Banten, sebagai urutan kedua. Sementara Lusiana Puadi, atlet Papua Barat meraih medali perunggu.




Sumber : tempo.com antaranews.com
Sumber Gambar Sampul : https://img.antaranews.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini