Lupa Sandi?

[FOTO] Daftar Destinasi Foto Perjalanan Terbaik Dunia 2017

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
[FOTO] Daftar Destinasi Foto Perjalanan Terbaik Dunia 2017

Perjalanan di era yang serba terkoneksi dan teknologi maju seperti saat ini membuat biaya perjalanan semakin lama semakin murah. Sehingga memungkinkan setiap orang di dunia untuk melakukan perjalanan kemanapun yang diinginkan dengan harga yang murah. Terlebih dengan semakin umumnya ponsel dengan fitur kamera membuat setiap orang dapat mengambil foto dengan mudah dan berkualitas. Namun dengan banyaknya pilihan destinasi terbaik, tentu saja akan membuat turis kebingungan untuk menentukan pilihan. 

Nah untuk mempermudah memilih biasanya, turis akan memilih prioritas apa yang ingin dicapai. Salah satu prioritasnya adalah kualitas objek foto yang berkualitas. Namun destinasi dengan objek foto yang baik tentu saja tidak terdapat disetiap tempat.

Terlebih, berdasarkan prediksi Forbes, tahun 2017 adalah tahun pertumbuhan pesat bagi industri jalan-jalan. Itulah mengapa di awal tahun majalah bisnis yang telah berumur 1 abad itu membuat daftar rekomendasi destinasi terbaik dunia untuk fotografi perjalanan. Menariknya, terdapat Indonesia di dalam daftar ini. Dimanakah destinasi terbaik dunia yang dimaksud? Sila simak daftar destinasi Foto Perjalanan Terbaik Dunia versi Forbes berikut. (Daftar diurutkan berdasarkan Abjad terbalik)

Vermont

Baca Juga
Sebuah jembatan di Vermont (Foto: iStock via Forbes)
Sebuah jembatan di Vermont (Foto: iStock via Forbes)

Lokasi ini merupakan daerah yang banyak menunjukkan sisi bersejarah dari Amerika Serikat. Banyak sekali objek-objek foto menakjubkan yang dapat diambil di daerah ini seperti pemandangan gunung dengan jalanan di pedesaan, jembatan, pemandangan toko-toko kecil di desa. Pemandangan negara bagian yang beribukota Montpelier ini sangat menakjubkan dan menampakkan secara jelas bagaiman sejarah Amerika. 

Tiongkok Tenggara

Hamparan sawah di Tiongkok (Foto: iStock via Forbes)
Hamparan sawah di Tiongkok (Foto: iStock via Forbes)

Tiongkok memiliki kekayaan alam yang beragam karena luas wilayahnya dan umumnya turis datang ke Beijing ataupun Shanghai kemudian beranjak ke Tembok Besar Cina yang berada di utara. Padahal jika ditelusuri, Tiongkok memiliki destinasi lain yang tidak kalah menakjubkan seperti di bagian tenggara yang jarang dikunjungi seperti hutan Karst Zhangjiajie. Bentang alam di wilayah ini kerap masuk dalam daftar tempat-tempat paling indah di dunia seperti Kota Guilin.

Tenggara Brazil

Kereta Gantung di Brazil (Foto: iStock via Forbes)
Kereta Gantung di Brazil (Foto: iStock via Forbes)

Di daerah ini terletak ibukota Brazil, Rio di Janeiro yang pada tahun 2016 yang lalu mendapat perhatian dunia berkat perhelatan Piala Dunia FIFA 2016 dan Olimpiade. Berbagai turis dari seluruh dunia datang ke kota ini dan tentu saja membuat kota berjuluk Carioca tersebut penuh sesak. Namun kini pasca ajang akbar empat tahunan tersebut usai, Brazil adalah lokasi yang cocok untuk dikunjungi. Tidak ada keramaian dan harga mulai stabil. 

Ada banyak objek yang dapat diabadikan di kota ini. Misalnya Pantai Copacabana, Festival Carnival, Tram menuju patung Yesus sang Penebus, daerah seni jalanan di kampung Santa Teresa, Air terjun Iguazu, Lahan Basah Pantanal, kota bersejarah Olinda dan bahkan lokasi-lokasi bekas ajang Piala Dunia dan Olimpiade itu sendiri. 

Norwegia

Lautan Norwegia (Foto: iStock via Forbes)
Lautan Norwegia (Foto: iStock via Forbes)

Negeri yang menjadi rumah bagi legenda Viking ini merupakan negara dengan populasi yang relatif kecil dengan bentang alam yang luar biasa. Pemandangan gleyser, gunung, dan ngarai-ngarai menghiasi disetiap sudut negara ini.

Ibukota negaranya, Oslo menjadi salah satu kota bersejarah yang banyak menampakkan peradaban Viking yang berorientasi maritim. Di kota ini, akan banyak ditemui rumah-rumah kayu berwarna-warni. Tapi tentu saja, jangan melewatkan atraksi utama di sini, yakni tarian cahaya utara atau Aurora Borealis yang menakjubkan di sepanjang malam musim panas. 

Kroasia

Pesisir Kroasia di Mediterania (Foto: iStock via Forbes)
Pesisir Kroasia di Mediterania (Foto: iStock via Forbes)

Jika mengunjungi tebing-tebing pantai di pesisir Dalmatian Kroasia saat ini tidak akan pernah disadari bahwa lokasi tersebut adalah bekas peperangan dua puluh tahun yang lalu. Kroasia memiliki ribuan pulau-pulau mediterania di sepanjang Laut Adriatik dari wilayah Italia. Masih terdapat kota-kota ikonik seperti Dubrovnik yang masih memiliki tembok yang berdiri sejak abad 16an dan bangunan-bangungan era Gothic dan Renaissans. 

Hawaii

Lelehan lava yang langsung menuju laut di Hawaii (Foto: iStock via Forbes)
Lelehan lava yang langsung menuju laut di Hawaii (Foto: iStock via Forbes)

Empat pulau utama kepulauan hawai, Hawaii, Oahu, Kauai, dan Maui memiliki destinasi yang beragam. Mulai dari tebing-tebing menjulang, air terjung, dedaunan tropis dan anggrek, dan pantai-pantai gunung api disepanjang Samudera Pasifik. Atraksi lainnya yang juga bisa dinikmati adalah berselancar dengan ombak besar, selancar layang, dan olahraga air lainnya yang sudah terkenal menjadikan Hawaii sebagai destinasi utama foto adventure

Karang Penghalang Besar (Great Barrier Reef)

Hamparan karang nan luas tampak udara (Foto: iStock via Forbes)
Hamparan karang nan luas tampak udara (Foto: iStock via Forbes)

Destinasi ini merupakan satu-satunya destinasi bawah air yang masuk dalam daftar. Pemandangan bawah laut yang menakjubkan membuat para fotografer rela untuk berinvestasi ribuan dolar untuk mengabadikan keindahan bawah laut wilayah ini. Tidak karang terbaik lain selain di Great Barrier Reef milik Australia

Eslandia

Lelehan es yang menjadi danau di Eslandia (Foto: iStock via Forbes)
Lelehan es yang menjadi danau di Eslandia (Foto: iStock via Forbes)

Islandia telah menjadi tujuan destinasi adventure selama beberapa tahun terakhir. Berkat destinasi panjatnya, pemandian air panas, dan cahaya utara atau Aurora. Eslandia dikatakan sebagai sebuah mimpi bagi seorang fotografer abstrak karena kondisi geograsfinya yang sangat beragam. 

Dubai

Tampak kota Dubai diterjang badai pasir (Foto: iStock via Forbes)
Tampak kota Dubai diterjang badai pasir (Foto: iStock via Forbes)

Banyak orang yang berpikir ketika ingin mendapatkan foto perjalanan harus mengambil gambar dari lokasi-lokasi historis seperti Roma atau Machu Pichu. Padahal ada kota seperti Dubai yang setiap saat terus menulis ulang sejarah dengan inovasi dan perkembangannya. Kini Dubai telah menjadi simbol visual tentang urbanisme dan kemajuan perkotaan. Dubai memiliki banyak paradox yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Seperti berada di gurun yang tidak memiliki air namun mampu menarik perhatian manusia dari segala penjuru. Dubai telah mengubah konsep pembangunan dari dasar hingga beberapa dekade kedepan. 

Borneo

Orangutan induk bersama anaknya (Foto: iStock via Forbes)
Orangutan induk bersama anaknya (Foto: iStock via Forbes)

Dan inilah pamungkasnya. Sebuah pulau terbesar ketiga di dunia menjadi rumah bagi hutan tropis paling kaya di dunia setelah Amazon. Dihuni oleh berbagai macam spesies langka dan dilindungi seperti orangutan dan harimau. Pulau ini adalah pulau dengan kekayaan alam tak terduga dengan tiga wilayah yurisdiksi, Indonesia, Brunei Darussalam dan Malaysia. Destinasi ini memang pantas menjadi salah satu destinasi fotografi perjalanan terbaik di dunia.


Sumber : Forbes

Pilih BanggaBangga47%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang24%
Pilih Tak PeduliTak Peduli12%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi12%
Pilih TerpukauTerpukau6%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Pencerita yang tiada habisnya. Mencari makna untuk cipta karya. Pembelajar yang kerap lapar. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie