Bersiap untuk Banten Cultural Festival di Mesir

Bersiap untuk Banten Cultural Festival di Mesir
info gambar utama

Banten Culture Festival – Kreasi Budaya dari Tanah Jawara

Banten Cultural Festival akan diselenggarakan di Kairo, Mesir. Keluarga Mahasiswa Banten di Mesir yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Indonesia (PPMI), akan bertindak sebagai penyelenggara.

Agenda yang berlangsung pada 13 hingga 15 Juli 2017 ini, merupakan agenda tahunan yang ditujukan sebagai ajang promosi budaya. Acara tahunan ini merupakan kerjasama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo, PPMI Mesir dan Pemerintah Provinsi Banten.

Penyelenggaraan tahun ini mengusung tema "Diversity - Fabulous - Harmony, Kreasi Budaya dari Tanah Jawara". Berbagai kebudayaan Banten akan ditampilkan dalam agenda ini, seperti rampak bedug, tari walijamaliha, tari bentang, silat, debus dan sejumlah pertunjukan lain. Akan dipamerkan pula berbagai macam kesenian khas.

Untuk memeriahkan agenda ini, sebelum Hari-H diadakan kompetisi video, esai dan kang nong (semacam abang none di Jakarta). Tema kompetisi video adalah "Pesona Banten Tanah Juara", untuk mengeksplorasi keindahan budaya, flora dan fauna Banten. Sedangkan esai bertema "Sinergitas Mahasiswa dan Pemerintah dalam Pembangunan Daerah". Kompetisi ini dibuka untuk seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di seluruh dunia, dengan total hadiah jutaan rupiah.

Selain itu, akan diadakan Dialog Kebangsaan yang menghadirkan Wakil Gubernur Provinsi Banten, Ketua DPRD Banten, Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) serta Alumni Al-Azhar yang telah berkiprah di Banten. Agenda akan dilaksanakan di Al-Azhar Conference Center.

Informasi lanjut tentang acara ini dapat menghubungi Zidni di +201226452295 dan Nasrudin di +201100108986, serta e-mail di mesirkmb@gmail.com dan Instagram @kmbmesir. Khusus kompetisi video dapat dicek di sini, serta kompetisi esai di sini.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini