Lupa Sandi?

Bersiap untuk Banten Cultural Festival di Mesir

Adriani Zulivan
Adriani Zulivan
0 Komentar
Bersiap untuk Banten Cultural Festival di Mesir

Banten Culture Festival – Kreasi Budaya dari Tanah Jawara

Banten Cultural Festival akan diselenggarakan di Kairo, Mesir. Keluarga Mahasiswa Banten di Mesir yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Indonesia (PPMI), akan bertindak sebagai penyelenggara.

Agenda yang berlangsung pada 13 hingga 15 Juli 2017 ini, merupakan agenda tahunan yang ditujukan sebagai ajang promosi budaya. Acara tahunan ini merupakan kerjasama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kairo, PPMI Mesir dan Pemerintah Provinsi Banten.

Penyelenggaraan tahun ini mengusung tema "Diversity - Fabulous - Harmony, Kreasi Budaya dari Tanah Jawara". Berbagai kebudayaan Banten akan ditampilkan dalam agenda ini, seperti rampak bedug, tari walijamaliha, tari bentang, silat, debus dan sejumlah pertunjukan lain. Akan dipamerkan pula berbagai macam kesenian khas.

Baca Juga

Untuk memeriahkan agenda ini, sebelum Hari-H diadakan kompetisi video, esai dan kang nong (semacam abang none di Jakarta). Tema kompetisi video adalah "Pesona Banten Tanah Juara", untuk mengeksplorasi keindahan budaya, flora dan fauna Banten. Sedangkan esai bertema "Sinergitas Mahasiswa dan Pemerintah dalam Pembangunan Daerah". Kompetisi ini dibuka untuk seluruh pelajar dan mahasiswa Indonesia di seluruh dunia, dengan total hadiah jutaan rupiah.

Selain itu, akan diadakan Dialog Kebangsaan yang menghadirkan Wakil Gubernur Provinsi Banten, Ketua DPRD Banten, Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) serta Alumni Al-Azhar yang telah berkiprah di Banten. Agenda akan dilaksanakan di Al-Azhar Conference Center.

Informasi lanjut tentang acara ini dapat menghubungi Zidni di +201226452295 dan Nasrudin di +201100108986, serta e-mail di mesirkmb@gmail.com dan Instagram @kmbmesir. Khusus kompetisi video dapat dicek di sini, serta kompetisi esai di sini.

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi33%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADRIANI ZULIVAN

A big fan of Indonesian heritage--from culture to nature, tangible to intangible. Reading and writing as hobby, as well as dedicated work. Interested in urban discussion, disability rights, disaster m ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie