Puncak Kemeriahan HUT RI ke 72 KBRI Khartoum

Puncak Kemeriahan HUT RI ke 72 KBRI Khartoum

Pinterest © Nile riverside Khartoum

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kedutaan Besar Republik Indonesia ( KBRI) Khartoum, Sudan, dalam rangka memeriahkan Puncak HUT RI ke 72 , pagi tadi bersama sekitar hampir 200 hingga 250 peserta ramaikan dengan jalan sehat 10.000 langkah kemerdekaan.

Acara yang bertempat di Green Yard kota Khartoum, sekitar pukul 08.30 langsung dibuka oleh Duta Besar RI untuk Sudan & Eritrea Bapak Drs.Burhanuddin Badruzzaman dengan diawali dengan doa bersama, berlangsung dengan meriah dan khidmat, dengan berjalan santai diperkirakan hampir 3 ampe 4 KM Dari Green Yard kota Khartoum menuju Wisma Duta RI yang berlokasi di Khartoum Dua.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Selain itu para peserta jalan sehat terlihat semangat dan bahagia dengan diadakan event jalan sehat ini..karena ini merupakan yang pertama kalinya di lakukan untuk acara memeriahkan HUT RI ke 72, yang diselegarakan oleh KBRI Khartoum .dibandingkan dengan event2 sebelumnya yang belum pernah di lakukan tuk sekala jalan sehat bersama Masyarakat Indonesia di Sudan.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Sementara itu, kegiatan bersejarah tersebut..terlihat dari pantauan penulis di lapangan beberapa pejabat penting dari Dewan Persahabatan Sudan -Indonesia juga ikut juga menyambut dalam memeriahkan kegiatan yang bersejarah tersebut. Dan juga beberapa media cetak maupun elektronik nasional yang ada di Sudan yang ikut juga mensukseskan kegiatan langkah tersebut..

Dan juga penulis yang juga ikut dalam jalan sehat tersebut..tampak beberapa warga Sudan dan para pengemudi di jalan raya terlihat takjub..dengan aksi jalan sehat yang di lakukan oleh warga negara Indonesia baik dari kalangan anak2 hingga para Mahasiswa dll..yang ada di Sudan..bahkan ada yang meneriakkan takbir semangat tuk para peserta yang jalan..

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Selain dari acara puncak dengan Jalan sehat, kbri Khartoum dan beberapa element organisasi Indonesia yang ada di Sudan, juga memberikan hadiah menarik yang diperebutkan dan serta hiburan rakyat dalam acara puncak memeriahkan kemerdekaan RI ke 72 yang di adakan oleh Kemenlu Indonesia, KBRI Khartoum, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Sudan dengan melalukan jalan sehat 10.000 langkah kemerdekaan bersama duta besar RI untuk Sudan & Eritrea diantaranya: dengan memperebutkan undian nomor doorprize bagi yang beruntung dengan memperebutkan hadiah utama seperti 1 unit Kulkas, 3 unit Handphone, 2 unit blender, 1 unit Rice Cooker, 1 unit speaker aktif, dan berbagai doorprize menarik lainnya*

Sidik Mustaqim/Mahasiswa Indonesia di Internasional University of Africa, Sudan

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau25%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Film Hollywood Terbaru Iko Uwais, Tayang 1 November Sebelummnya

Film Hollywood Terbaru Iko Uwais, Tayang 1 November

Yuk! Kenal Mereka yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2020 (2) Selanjutnya

Yuk! Kenal Mereka yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2020 (2)

Akhyari Hananto

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.