Menuju Indonesia yang Lebih Baik Dengan Pendidikan Pancasila

Menuju Indonesia yang Lebih Baik Dengan Pendidikan Pancasila
info gambar utama

Anak anak pada zaman sekarang masih harus dibimbing. Dengan Pendidikan pancasila diharapkan moralitas dan prilaku anak bangsa bisa menjadi lebih baik lagi. Dengan menguatkan pendidikan moral kepada anak maka Indonesia kedepannya akan menjadi lebih baik.

Hal ini penting dikarenakan siapa lagi penerus bangsa, kalau bukan anak anak yang salah dengan pergaulannya. Oleh karena itu pendidikan pancasila dan pengetahuan tentang betapa beratnya perjuangan pahlawan pahlawan di masa lampau.

Ahmad syafii mufid juga mengusulkan pendidikan kebangsaan dan Pancasila kembali masuk dalam kurikulum sekolah untuk membangun dan memperkuat karakter bangsa Indonesia sekaligus membendung ancaman radikalisme dan intoleransi.

“Pendidikan kebangsaan dan Pancasila harus terus diberikan mulai dari pendidikan dasar sampai perguruan tinggi, tidak boleh terputus dan harus menjadi satu kesatuan," ungkap ahmad syafii Mufid selaku direktur indonseia institute for society empowermant.

Menurut Ahmad Syafii, penerapan kurikulum juga harus diimbangi dengan komitmen para guru untuk bersama membangun pendidikan di negeri ini dengan ilmu yang didasari cinta kasih dan saling menghormati.

"Guru juga harus jadi teladan dalam kehidupan sehari-hari para murid. Jangan guru malah mengajarkan kekerasan, apalagi mengkhianati negara," katanya.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
info gambar

Perbaikan kualitas Generasi bangsa harus dilakukan, salah satu nya dengan cara pegembangan pendidikan pancasila, dan juga memberikan contoh yang baik bagi anak anak agar mereka bisa meniru prilaku yang baik. Sekedar teori mungkin membuat anak masih merasa bingung, namun dengan praktek kemungkinan moral dan prilaku anak anak penerus bangsa ini akan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Karena mereka adalah generasi penerus yang harus dijaga. Indonesia akan menjadi lebih baik dengan menjaga pendidikannya. Masyarakat eropa dan amerika lebih maju dikarenakan pendidikan adalah nomor 1. Dan jika indonesia ingin menjadi bangsa yang lebih baik lagi mari kita jaga pendidikan dan moral anak anak penerus bangsa ini.

Salah satu langkah yang bisa dilakukan ialah dengan pendidikan Pancasila. Dengan menjaga moral dan martabat maka anak akan lebih menghargai bangsa Indonesia dan juga masyarat sekitar.


Sumber: AntaraNews.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini