Raih Keselamatan Penerbangan Terbaik, Bukti Maskapai Indonesia Semakin Maju

Raih Keselamatan Penerbangan Terbaik, Bukti Maskapai Indonesia Semakin Maju

Maskapai Penerbangan Citilink © retailnews.asia

Maskapai penerbangan murah (LCC) Citilink yang merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia meraih penghargaan tertinggi dalam ajang "Transportation Safety Management Award 2017" yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

Seperti di lansir dari laman kompas.com, Citilink berhasil mengalahkan sembilan maskapai lainnya termasuk maskapai full service dan medium service. Citilink berhasil memperoleh penilaian tertinggi dari aspek organisasi (15 persen), sarana transportasi (32 persen), sumber daya manusia (40 persen), dan pendukung manajemen keselamatan (10 persen).

Hal tersebut menandakan Citilink sebagai perusahaan transportasi udara terbaik dalam megelola aspek keselamatan penerbangan di sepanjang tahun 2017.

CEO Citilink Indonesia, Juliando Nurtjahjo mengatakan perhargaan ini menjadi bukti keberhasilan Citilink Indonesia dalam membangun safety culture dan mitigasi resiko yang diterapkan secara kontinyu dan menyeluruh dalam semua kegiatan penerbangannya.

"Citilink Indonesia secara rutin terus melakukan berbagai langkah untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan penerbangan yang dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) penerbangan sipil yang berlaku" kata Nurtjahjo.

Transportation Safety Management Award bertujuan untuk memberikan motivasi agara operator transportasi di Indonesia terus memberikan layanan terbaik bagi penumpang, khususnya dalam hal safety. kata Sekretaris Jenderal Perhubungan RI Sugihardjo.

Indonesia telah dinilai berhasil dalam meningkatkan kualitas keselamatan penerbangannya dari waktu ke waktu. Berdasarkan hasil audit yang dilakukan oleh Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (International Civil Aviation Organization/ICAO), peringkat keselamatan penerbangan Indonesia meningkat hampir dua kali lipat ke peringkat 55 pada 2017 dari sebelumnya posisi 151 pada 2016.

Tidak hanya dalam tingkat nasional, maskapai Indonesia juga mulai bersaing dari segala aspek pada tingkat internasional.

Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia | foto : Garuda Indonesia
Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia | foto : Garuda Indonesia

Seperti Garuda Indonesia pada waktu lalu yang berhasil masuk dalam 10 maskapai terbaik dunia tahun 2017. Garuda Indonesia juga berhasil meraih beberapa penghargaan lain berdasarkan hasil rating selama tahun 2016 yang diperoleh dari para penumpang. Penilaian rating tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan yang telah diberikan dari seluruh maskapai dunia.

Selain itu, dari segi design Garuda Indonesia menjadi salah satu maskapai penerbangan dengan livery terbaik 2017 dari seluruh dunia. Design Garuda Indonesia yang merefleksikan nada hijau dan biru dari perairan Indonesia.


Sumber: kompas.com | seasia.co

Pilih BanggaBangga40%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang60%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

6 Kiat Menjadi Sukses di Usia Muda Ala BJ Habibie Sebelummnya

6 Kiat Menjadi Sukses di Usia Muda Ala BJ Habibie

Mahasiswa Unesa Ciptakan Pioner Ecopreneur Sandal Berbahan Eceng Gondok di Bojonegoro Selanjutnya

Mahasiswa Unesa Ciptakan Pioner Ecopreneur Sandal Berbahan Eceng Gondok di Bojonegoro

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.