Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah wisatawan yang terus bertambah baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyak dari wisatawan tersebut yang berdatangan untuk mencari keindahan Indonesia di berbagai tempat seperti pegunungan misalnya atau pantai dan pulau-pulau. Dengan medan destinasi yang cukup berat tentu saja berbagai persiapan untuk melakukan perjalanan wisata harus dilakukan maka wisatawan harus memiliki berbagai perangkat. 

Masalahnya, wisatawan kerap kali mengalami kesulitan untuk bagaimana menemukan peralatan wisata yang baik dan mampu diandalkan selama melakukan perjalanan. Padahal peralatan juga bisa menjadi hal yang esensial dalam perjalanan seperti untuk mitigasi kecelakaan ataupun meningkatkan kenyamanan perjalanan. 

Itu sebabnya kemudian muncul toko daring seperti Outger yang berusaha menjawab permintaan pasar dalam hal jual beli peralatan perjalanan. Outger rupanya memahami bahwa kebanyakan pelancong di Indonesia membutuhkan kenyamanan dalam melakukan perjalanan sehingga mereka memiliki misi untuk membuat travelling menjadi hal yang sangat nyaman bagi pelanggannya. 

Outger pun menyediakan berbagai perlengkapan dan peralatan pendukung kegiatan luar ruang dan travelling yang terjangkau dan mudah diakses secara daring. Berbagai perlengkapan yang membuat perjalanan semakin nyaman dan praktis eeperti dryabg, travel bag, sleeping bag, dan aksesoris perjalanan lainnya disediakan. Soal kualitas pun, Outger juga menjamin agar para pelancong tidak mengalami kekecewaan saat bepergian. 

Tidak hanya memudahkan belanja melalui situs, Outger juga menyediakan saluran transaksi yang praktis melalui aplikasi digital yang dapat digunakan lewat ponsel pintar. Sehingga pelancong yang membutuhkan perlengkapan perjalanan secara cepat tidak kesulitan mencari barang yang tepat. 

Munculnya Outger bisa jadi merupakan salah satu upaya untuk mendukung industri pariwisata Indonesia yang sejak tahun 2017 yang lalu telah berkontribusi pada sebagian besar devisa negara. Tercatat pada tahun 2016, devisa Republik Indonesia dari sektor pariwisata telah mencapai US$ 12 miliar dan pada tahun 2017 telah menjadi sektor terbesar kedua yang menyumbang devisa pada PDB Indonesia. 

Dengan potensi dan target wisatawan mancanegara yang diperkirakan dapat mencapai 20 juta wisman pada tahun 2019 maka Indonesia akan terus mendapatkan manfaat dari aliran turis yang datang ke nusantara. Hal ini tentu saja akan memberikan banyak efek pengganda bagi perekonomian Indonesia terlebih di sekitar destinasi-destinasi pariwisata. Itulah mengapa menjadi penting untuk memberikan solusi terhadap kebutuhan perlengkapan perjalanan bagi para pelancong sebagai bentuk memanfaatkan momentum potensi ekonomi pariwisata di Indonesia. 

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu