Lalu Muhammad Zohri Bikin Sejarah Baru Untuk Indonesia

Lalu Muhammad Zohri Bikin Sejarah Baru Untuk Indonesia
info gambar utama

Sejarah baru dibuat oleh Lalu Muhammad Zohri. Atlet terbaik Indonesia ini berhasil mendapatkan emas di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 yang diadakan di Tampere, Finlandia. Lalu memenangkan lari 100 meter untuk kategori putra.

Sebelumnya, prestasi terbaik atlet Indonesia di nomor lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 adalah finis kedelapan di babak penyisihan pada 1986.

Dilansir dari Detik, Lalu mencapai garis finis dalam waktu 10,18 detik atau sekitar 1,2 meter per detik. Atlet berusia 18 tahun itu mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang sama-sama mencatat waktu 10,22 detik.

"Saya sangat bangga. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan sangat bagus untuk karir saya", kata Lalu, dikutip dari Kompas. Saat ini, Lalu sedang mempersiapkan dirinya untuk Asian Games 2018 yang akan berlangsung bulan depan.


Sumber: Detik, Kompas

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini