Harmoni Pasar Klewer Solo 2018 yang Mempesona

Harmoni Pasar Klewer Solo 2018 yang Mempesona
info gambar utama

Di bulan Agustus nanti, akan ada gelaran yang menarik dari Solo. Harmoni Pasar Klewer nampaknya akan menjadi hiburan yang menyejukkan dengan menghadirkan panggung musik, pameran, kontes Putra-Putri Solo, bazar dan permainan anak, hingga instalasi seni.

Disebut bahwa kegiatan Harmoni Pasar Klewer 2018 merupakan bentuk kolaborasi Bank BRI, Java Festival Production, dan Kementerian Pariwisata Indonesia. Event ini pun akan berlangsung tepatnya di tanggal 3-4 Agustus 2018 di Balai Kota Surakarta, Solo Jawa Tengah.

Harapannya melalui aneka kegiatan tersebut mampu mendorong kesadaran kelompok Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mengenai pemahaman nilai secara komersial. Nantinya Harmoni Pasar Klewer 2018 turut akan membagi tips mengenai cashless society, yakni membiasakan transaksi non tunai di manapun, termasuk di pasar tradisional.

Direktur Konsumer BRI melalui CNN Indonesia menyampaikan bahwa Harmoni Pasar Klewer 2018 ini merupakan sebuah event yang besar, yang konsepnya dibuat unik juga menarik, sehingga pengunjung mampu terhibur dengan gelaran yang ada. Selain itu, di dalamnya turut terdapat aspek edukatif yang sayang untuk dilewatkan.

Harmoni Pasar Klewer Solo 2018 yang Diharapkan Turut Mampu Menarik Minat Wisatawan | Sumber dok: Liputan6.com
info gambar

Lebih lagi, daya tarik utama dari Harmoni Pasar Klewer 2018 ini ialah adanya panggung live music yang diisi oleh beragam musisi tanah air. Tercatat sekitar 10 musisi nantinya akan memeriahkan suasana, seperti halnya Raisa, Via Vallen, Tulus, Glen Fredly, Ipank Lazuardi, Kahitna, GAC, Andra & The Backbone, Papua Original hingga Dwiki Dharmawan.

Selanjutnya selain hiburan berbentuk musik, Harmoni Pasar Klewer juga akan menggelar pameran mengenai beragam produk unggulan yang ada di Solo. Aksesoris, busana, hingga kerajinan tangan yang dihasilkan berbagai UMKM turut akan dijajakan di acara tersebut.

Hadirnya Festival Kuliner dan Permainan Anak juga akan menyemarakkan gelaran yang ada. Kuliner yang dihidangkan pun merupakan makanan otentik yang beragam seperti nasi liwet, sate kere, timlo, tengkleng, dawet, juga ronde.

Event Kolosal pun Disebut Akan Hadir di Gelaran Harmoni Pasar Klewer Solo 2018 | Sumber dok: Liputan6.com
info gambar

Dalam kesempatan yang ada, Menteri Pariwisata mengaku mengapresiasi kemeriahan dan inovasi yang hendak ditawarkan Harmoni Pasar klewer 2018.

“Kota Solo akan semakin sempurna dengan event ini. Sebab, Solo merupakan salah satu kota yang terkenal akan atraksi, aksesibilitas, dan amenitasnya yang luar biasa. Enjoy Solo,” tutupnya.


Sumber: CNN Indonesia

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini