Mahasiswa KKN 140 UMM Membenahi Wisata Air Terjun Batu Lapis

Mahasiswa KKN 140 UMM Membenahi Wisata Air Terjun Batu Lapis
info gambar utama

Mahasiswa KKN 140 Universitas Muhammadiyah Malang memiliki program kerja yang diusung dari Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan yakni Membenahi Wisata Air Terjun Batu Lapis yang bertujuan untuk memajukan tempat wisata tersebut supaya dapat menarik perhatian masyarakat luas dan dapat dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya kabupaten lumajang, Air Terjun Batu Lapis ini terletak di Dusun Tawansongo, Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang- Jawa Timur, yang terletak di kaki gunung semeru.

Mahasiswa KKN 140 membenahi dengan cara membuat jembatan untuk mempermudah akses jalan menuju lokasi wisata tersebut, mereka juga membuat spot foto dengan ide kreatif oleh sejumlah mahasiswa KKN 140 UMM, spot foto trersebut dibuat menata batu-batu yang terdapat di air terjun tersebut, dihias dan diwarnai dengan cat kemudian di tata sehingga berbentuk bunga, dan ditmbahkan dengan beberapa tulisan-tulisan yang menghibur seperti " Aku ga gendut, cuma kelebihan gizi" , " Sendiri mulu, kaya uji nyali" di harapkan dengan adanya spot foto tersebut dapat menarik perhatian masyarakat untuk datang dan berwisata di tempat tersebut, dan dapat mengeksplorasikan tempat tersebut agar banyak diketahui oleh seluruh mayarakat, khususnya dikabupaten Lumajang.
Seperti yang di ungkapkan oleh Akhmad Faisol Khaq (21) selaku ketua pelaksana dari Program Kerja tersebut " Program Kerja Membenahi Wisata Air Terjun Batu Lapis dilaksanakan selama 2 hari pengerjaan nya mulai tanggal 1 Agustus 2018- 2 Agustus 2018, dan dibantu oleh rekan rekan seperjuangan KKN 140 yang telah memberikan bantuan nya, sehingga program kerja ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

Sumber : Dian DombatPejoreza

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini