Menggapai Inspirasi tanpa Henti di Young on Top National Conference 2018!

Menggapai Inspirasi tanpa Henti di Young on Top National Conference 2018!

Aji Pratomo bersama Wesley Harjono dan Rio Dewanto pada sesi yang dipandu Richie Wirjan © Young on Top

Di Sabtu (25/08) pagi, langkah-langkah terjalin, bermacam-macam orang beriring, lobby luas kian menyempit, berpusat menuju satu tempat: Kartini Expo Center di Balai Kartini, Jakarta. Mulai dari anak-anak muda, awak-awak media dan tim-tim khusus berkumpul, seperti menantikan sesuatu yang spesial. Binar dan raut wajah segar meski di pagi akhir pekan menjadi indikasinya.

Ruangan luas semakin terisi, beragam booth menghiasi, anak-anak muda mulai mengambil posisi. Pengunjung, awak media, penjaga booth, seakan makin bersiap menyambut dan tidak ingin kehilangan barang satu momen pun, di Acara Young on Top National Conference (YOTNC) 2018 ini!

Bertajuk “#terusMenginspirasi”, acara yang berlangsung mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore seakan menjadi magnet bagi anak-anak muda untuk menghadiri acara tahunan yang ternyata sudah memasuki tahun kedelapan sejak pertama kali diselenggarakan tahun 2011. Lebih spesial lagi, acara berkonsep talkshow inspiratif ini menghadirkan presiden Republik Indonesia, Joko Widodo!

Inspirasi, seperti menjadi tajuk favorit bagi para generasi millenial. Hadirnya presiden Joko Widodo tentu merupakan kehormatan tersendiri bagi mereka yang sudah menyempatkan pagi harinya di akhir pekan untuk datang bertemu presiden yang memiliki gaya millenial. Juga, kehormatan khusus bagi sang founder perusahaan berbasis komunitas, Young on Top yaitu Billy Boen.

“Yong on Top bertujuan menciptakan generasi muda Indonesia yang berkualitas, create stronger generation for Indonesia”, jelasnya dalam mengenalkan perusahaannya tersebut.

Dibuka oleh nyanyian lagu Indonesia Raya secara serentak oleh seluruh hadirin, presiden Joko Widodo sebagai pembicara kunci memulai sambutannya dengan mengingatkan kembali kepada hadirin bahwa perubahan dunia semakin cepat dan sudah bergerak di depan mata kita.

“berbicara mengenai ide dan gagasan besar, ada dua hal: ada tantangan yang harus dihadapi, dan ada peluang yang harus diketahui”, seru presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut.

“yang bisa menghadapi pesatnya kemajuan tersebut hanya satu: anak muda, dan yang mampu menangkap peluang-peluang yang cuma anak muda. Coba kita lihat pendiri Bukalapak, Achmad Zaky, berumur 32 tahun, dan pendiri GOJEK, Nadiem Makarim, berumur 34 tahun. Semuanya masih berusia sangat muda”, tambahnya.

Tak lupa selain memberikan motivasi dan pengingat, Jokowi juga memberikan langkah dan kiat inspiratif dalam mengembangkan diri, khususnya dalam bisnis, bidang yang dulu ditekuninya sendiri.

“Mulailah, dengan menetapkan ide dan melakukan survey untuk menetapkan lokasi dan jenis bisnis. Sekarang tidak lagi butuh tempat besar-besar dalam berbisnis, yang dibutuhkan adalah brand value”, terangnya.

Untuk meraih sukses yang diinginkan, menurut pak Jokowi, ada hal-hal yang harus diterapkan: mau membuka diri, tidak takut akan resiko dan harus bisa mengakses peluang-peluang. “tidak ada yang namanya bisnis, tuh, mulus dan gampang!”, pungkasnya, sambil menutup sambutannya dengan memberi hadiah sepeda bagi peserta yang memperkenalkan usahanya di panggung.

Menyusul siraman motivasi dan kiat-kiat dari presiden RI, hadir pula pembicara-pembicara dan praktisi hebat di bidangnya dan sangat inspiratif serta siap membagikan semangat menginspirasi mereka kepada hadirin.

Serangkaian pembicara tersebut yaitu Iman Usman (Chief Product dan Partnership Officer of Ruangguru), Pahala Mansury (CEO Garuda Indonesia) dan David Oses (CMO XL Axiata) mengenai lika liku dan detil kisah mereka dalam melakukan branding perusahaan.

Lalu Tuti Hadiputranto (Co-Founder HHP Law Firm) dan Handayani (Director Consumer Business BRI) sang srikandi yang memberi insight bahwa perempuan harus melepaskan diri dari limit-limit yang membelenggunya.

Hadir pula Wesley Harjono (CEO Plug and Play Indonesia), Rio Dewanto (Founder Filosofi Kopi) dan dan Aji Pratomo (Co-Founder dan CEO Infia-Dagelan) yang berbicara mengenai ide dan awal mula karir entrepreneur mereka serta membagi semangat untuk yakin akan ide-ide kita.

Selain itu, Steve Christian (Founder KapanLagi Youniverse) dan Tomy Sofhian (Managing Director TiKi) yang berbagi cerita-cerita mereka dan perusahaan mereka yang menghadapi banyak sekali tantangan dan langkah konkrit mereka untuk bertahan hingga memiliki ribuan pegawai.

Dipandu langsung oleh Billy Boen (Founder Young on Top), Andy F Noya (Host Kick Andy dan Big Circle Show), Richie Wirjan (Host Inspira with YOT Radio) dan Arto Soebiantoro (Host Brand Adventure Radio Show) per sesinya yang sangat energik dan interaktif serta memfasilitasi penuh anak-anak muda dengan para pembicara dalam menyampaikan pertanyaan-pertanyaan mendalam, YOTNC 2018 berjalan seru, mengalir dan tetap ramai hingga menjelang malam.

Selain sesi talkshow, terdapat pula booth-booth sponsor dan partner (AXIS, BRI, AXA Insurance, TiKi, Optik Seis, Cleveland CycleWerks, Warunk Upnormal, Wardah dan Paragon) serta job fair dari Top Karir yang tak kalah ramai oleh antuasias hadirin, mulai dari yang menawarkan makanan, minuman produk tertentu hingga siaran radio on the spot oleh Power FM yang mengajak pengunjung ikut siaran. Tak lupa juga adanya kegiatan donor darah “Love Donation” yang tak kalah ramai hingga harus ditutup lebih cepat.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Gajah-Gajah Endemik Sulawesi yang Memiliki Tubuh Tidak Lazim Sebelummnya

Gajah-Gajah Endemik Sulawesi yang Memiliki Tubuh Tidak Lazim

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta Selanjutnya

Catat Tanggalnya. Inilah Jadwal Gelaran Formula E di Jalanan Jakarta

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.