3 Proyek Terbaru di Bandara Soekarno-Hatta

3 Proyek Terbaru di Bandara Soekarno-Hatta
info gambar utama
  • Menteri BUMN, Rini M. Soemarno, pada 5 April lalu melakukan ground breaking proyek baru di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
  • Ketiga proyek baru ini akan melengkapi infrastruktur canggih lainnya yang ada di bandara.
  • Peresmian dilakukan Menteri BUMN dalam Airport Project Tour Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Bersamaan dengan peresmian lima fasilitas terbaru di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Menteri BUMN Rini M. Soemarno juga melakukan ground breaking sejumlah proyek.

Ada tiga proyek yang dilakukan ground breaking pada Jumat (5/4) lalu. Ketiganya adalah:

  1. Integrated building
  2. Revitalisasi Terminal 1C dan 2F
  3. Flyover aksesibilitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Integrated building akan memiliki konsep untuk penyelenggaraan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) serta menjadi pusat pelayanan angkutan moda terpadu.

Di bangunan itu akan terdapat hotel, perkantoran, pusat perbelanjaan serta mengintegrasikan moda transportasi publik yang kereta, bus, hingga taksi.

BACA JUGA: 10 Bandara Tersibuk di Asia, di Mana Posisi Bandara Indonesia?

Kemudian, revitalisasi Terminal 1C dan 2F guna meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi penumpang pesawat. Revitalisasi seluruh Terminal 1 dan 2 nantinya akan membuat kapasitas meningkat dari saat ini masing-masing 9 juta penumpang menjadi masing-masing 18 juta penumpang.

Lalu proyek flyover yang berlangsung merupakan upaya untuk mengurai kepadatan di jalan akses Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan wilayah sekitar yakni Rawa Bokor.

BACA JUGA: Menyelisik Kecanggihan iMATE Lounge Bandara Soetta

"Angkasa Pura II tidak berhenti mengembangkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta meski saat ini sudah sejajar dengan bandara berkelas dunia lainnya. Kami berupaya agar pelayanan dan fasilitas dapat semakin baik," jelas Direkur Utama PT. Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin, dalam keterangan resminya.

Tiga proyek terbaru di Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini akan melengkapi infrastruktur canggih yang sudah dibangun sebelumnya. Di antaranya adalah Stasiun Kereta Bandara, Stasiun Kereta Layang, Depo Kereta Layang, dan Airport Operation Control Center (AOCC).

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini