Dua Hotel Berbintang Sedang Dibangun di Terminal 3 Soetta

Dua Hotel Berbintang Sedang Dibangun di Terminal 3 Soetta

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta © PT. Angkasa Pura II

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

  • Terminal 3 Soetta dalam waktu dekat akan memiliki dua hotel berbintang.
  • Pertama adalah hotel bintang tiga di Terminal 3 domestik.
  • Kedua adalah hotel bintang empat di Terminal 3 internasional.

Terminal 3 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta tak lama lagi akan memiliki hotel kedua. Saat ini, pembangunan hotel tersebut sedang dilakukan oleh PT. Angkasa Pura (AP) II dengan Kerja Sama Operasi (KSO) bersama PT. Wijaya Karya, Tbk. dan Wika Gedung.

Hotel yang dibangun bersebelahan dengan gedung parkir ini nantinya akan memiliki 150 unit kamar, dan berbintang tiga yang dioperatori oleh PT. Hotel Indonesia Group. Hotel ditargetkan mulai dibuka dalam rangka soft opening pada 2020.

Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin, mengatakan belanja modal yang disiapkan perseroan untuk pembangunan hotel tersebut mencapai Rp 300 miliar.

BACA JUGA: Terminal 2F Soetta, LCCT Pertama di Indonesia

Bisnis hotel, lanjut Muhammad Awaluddin dalam keterangan resminya, merupakan strategi AP II menggenjot pendapatan dari bisnis anorganik agar perseroan tidak terlalu bergantung dari bisnis organik.

“Operator bandara berkelas dunia harus mampu memanfaatkan potensi bisnis dari setiap lini, tidak hanya mengandalkan bisnis organik yakni pengelolaan bandara. Portofolio bisnis anorganik AP II sendiri dijalankan anak usaha hingga cucu usaha. Target pendapatan kami tahun ini dari bisnis anorganik mencapai Rp 500 miliar,” terangnya.

Hotel di area Terminal 3 Domestik ini berada di bawah pengelolaan anak usaha AP II yakni PT. Angkasa Pura Properti. Selain hotel di area Terminal 3 Domestik, saat ini juga tengah dibangun hotel di area Terminal 3 Internasional.

Hotel di area Terminal 3 internasional akan menjadi hotel bintang 4 dan rencananya mulai dibuka pada November 2019. Hingga 31 Desember 2018, progres pembangunan sudah mencapai 70%.

BACA JUGA: Digital Airport Hotel Soetta Memikat Atensi Dunia

“TIdak sekedar untuk naik dan turun pesawat, Terminal 3 menjadi pusat kegiatan ekonomi dengan area komersial yang luas, co-working space, serta dua hotel di area luar terminal, ditambah satu hotel kapsul di dalam terminal,” jelas Muhammad Awaluddin.

Guna mendukung bergeliatnya area komersial di Terminal 3, Angkasa Pura II juga menggelar berbagai program semisal Airport Customer Reward bagi pelanggan yang berbelanja di tenant.

Program tersebut telah berjalan akhir tahun lalu dan penyerahan hadiah kepada 29 pemenang dilakukan pada Kam,is (2/5) lalu. Donny Muhamad Faisal Keluar sebagai pemenang dan berhak hadiah utama berupa sedan sport Honda Civic Type R.**

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Long Bumbung dan Nilai-nilai yang Terkandung Sebelummnya

Long Bumbung dan Nilai-nilai yang Terkandung

Jamur Tudung Pengantin, Jamur Cantik yang Tumbuh di Indonesia Selanjutnya

Jamur Tudung Pengantin, Jamur Cantik yang Tumbuh di Indonesia

Aditya Jaya Iswara
@adityajoyo

Aditya Jaya Iswara

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.