Tim Indonesia Raih Medali dan Penghargaan di Olimpiade Fisika Asia

Tim Indonesia Raih Medali dan Penghargaan di Olimpiade Fisika Asia

Suasana saat olimpiade fisika berlangsung | twitter Asian Physics Olympiad

Kabar baik kini datang dari Tim Olimpiade Fisika Indonesia, mereka sukses meraih berbagai penghargaan di Asian Physics Olypiad atau APhO ke-20 di Adelaide, Australia. Pada ajang yang digelar pada tanggal 5-13 Mei 2019 tersebut, mereka berhasil meraih satu medali perak, dua medali perunggu, dan empat Honorable Mention.

Siswa yang meraih penghargaan dan medali adalah sebagai berikut :

Peraih medali perak - Nixon Widjaja (SMAK IPEKA BSD, Tangerang).

Peraih medali perunggu - Ivander Jonathan Marella Waskito (SMA Mawar Sharon Christian School, Surabaya), Hudzaifah Afif Al Fatih Nasution (MAN Insan Cendekia, Gorontalo).

Peraih Honorable Mention - Daffa Fathani Adila (SMAN 8 Jakarta), Gusti Putu Surya Govinda Atmaja (SMA Kesatuan Bangsa, Yogyakarta), Yuwanza Ramadhan (SMAN 1 Depok), dan Muhammad Morteza Mudrick (SMAN 1 Surakarta).

Para siswa tersebut telah melewati proses seleksi dan juga dibina Yayasan Sinergi Mencerdaskan Tunas Negeri (SIMETRI) selama kurang lebih empat bulan yang dipimpin oleh Herry Kwee, Zainul Abidin dan Hendra Kwee.

View this post on Instagram

Tim Olimpiade Fisika Indonesia pada upacara pembukaan Asian Physics Olympiad 2019 di Adelaide, Australia. #APhO2019

A post shared by Yayasan Simetri (@yayasansimetri) on

Tim asal Indonesia berterima kasih kepada Haryanto Budiman karena telah membantu dan mendukung pembinaan dan pemberangkatan mereka. Dengan crowdfunding KitaBisa, mereka mendapat pendanaan untuk mengikuti olimpiade tersebut.

Ajang tersebut dihelat oleh Australia Science Innovations yang merupakan bagian dari Australia National University. Kurang lebih sebanyak 22 tim yang mengikuti ajang ini, mereka berasal dari Australia, Bangladesh, Kamboja, China, Taiwan, Hong Kong, India, Indonesia, Israel, Kazakhstan, Macau, Malaysia, Mongolia, Rumania, Rusia, Saudi Arabia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

--

Sumber : VivaNews, Instagram @yayasansimetri

Pilih BanggaBangga77%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang9%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi9%
Pilih TerpukauTerpukau5%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Grebek Kampung, Ajang Berbagi Ke Pelosok Desa Sebelummnya

Grebek Kampung, Ajang Berbagi Ke Pelosok Desa

50 Tahun Pendaratan Manusia Pertama di Bulan, dan Era Space Race Baru Selanjutnya

50 Tahun Pendaratan Manusia Pertama di Bulan, dan Era Space Race Baru

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.