Siap Bertanding di Internasional, Tim Arung Jeram Kota Bogor Kantongi Restu

Siap Bertanding di Internasional, Tim Arung Jeram Kota Bogor Kantongi Restu

Arung jeram © anatanews.com

Arung jeram merupakan cabang olahraga air yang cukup populer di Indonesia sekarang. Olahraga ini populer dijadikan sebagai destinasi permainan air yang digandrungi masyarakat saat ini. Namun, siapa sangka olahraga satu ini bisa membawa kebanggaan untuk Indonesia di mata internasional.

Banyak prestasi dan perlombaan dari anak bangsa yang membanggakan dari cabang olahraga ini, salah satunya tim arung jeram dari Kota Bogor yang akan bertanding di Kejuaraan Malaysia 2019. Mereka akan bertanding selama dua hari pada tanggal 5 sampai 7 Juli nanti.

Pertandingan yang diadakan di Ipoh, Malaysia, ini akan bertarung di 4 nomor lomba yang terdiri dari Sprint, Head to Head, Down River Race, dan Slalom.

Tim Arum Jeram bersama Pemkot Bogor | Foto : Tribunnews.com

Sebelumnya, tim arung jeram Kota Bogor telah sukses menorehkan prestasinya di ajang Porda XIII/2018 Jawa Barat pada Sabtu, 13 Oktober 2018 yang berhasil memperoleh satu emas dan dua perak. Perlombaan itu diadakan di sungai Cianten, Ciampea, Kabupaten Bogor.

Ketua FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia), Toni Dumalang, menargetkan kepada tim untuk setidaknya mendapat tiga emas dalam satu perlombaan.

Tim arung jeram mendatangi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan tujuan meminta dukungan dalam upaya menyukseskan perlombaan ini dari pihak wali kota maupun Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Bogor.

Ketua FAJI
Ketua FAJI | Foto: Kahijinews.com

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, menyetujui dan mengharapkan agar targetnya terpenuhi, saat ditemui di ruangannya (14/6).

Tanggapan positif dari Pemkot Bogor itu meminta FAJI Kota Bogor segera mempersiapkan konsep dan rencana untuk dukungan program ini, terutama dalam kategori Sport dan Tourism.

Nantinya, Pemkot Bogor ingin berperan dalam waktu yang berkelanjutan dan juga cocok dengan program Naturalisasi Ciliwung.

Wakil wali kota Bogor, Dedie A. Rachim, akan bersedia mendukung FAJI Kota Bogor yang akan berpartisipasi dalam perlombaan internasional di Malaysia dan akan mengoordinasikan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor yang di bawah naungan Dispora Kota Bogor.

“Semoga sukses dan bisa menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Kota Bogor,” tambahnya.

Catatan kaki: tribunnews.com

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Begini Pesan Konservasi dari Lereng Timur Gunung Slamet Sebelummnya

Begini Pesan Konservasi dari Lereng Timur Gunung Slamet

Menyambut Kembali Maskot Ibu Kota yang Sempat Hilang Selanjutnya

Menyambut Kembali Maskot Ibu Kota yang Sempat Hilang

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.