Siap Bertanding di Internasional, Tim Arung Jeram Kota Bogor Kantongi Restu

Siap Bertanding di Internasional, Tim Arung Jeram Kota Bogor Kantongi Restu
info gambar utama

Arung jeram merupakan cabang olahraga air yang cukup populer di Indonesia sekarang. Olahraga ini populer dijadikan sebagai destinasi permainan air yang digandrungi masyarakat saat ini. Namun, siapa sangka olahraga satu ini bisa membawa kebanggaan untuk Indonesia di mata internasional.

Banyak prestasi dan perlombaan dari anak bangsa yang membanggakan dari cabang olahraga ini, salah satunya tim arung jeram dari Kota Bogor yang akan bertanding di Kejuaraan Malaysia 2019. Mereka akan bertanding selama dua hari pada tanggal 5 sampai 7 Juli nanti.

Pertandingan yang diadakan di Ipoh, Malaysia, ini akan bertarung di 4 nomor lomba yang terdiri dari Sprint, Head to Head, Down River Race, dan Slalom.

Tim Arum Jeram bersama Pemkot Bogor | Foto : Tribunnews.com
info gambar

Sebelumnya, tim arung jeram Kota Bogor telah sukses menorehkan prestasinya di ajang Porda XIII/2018 Jawa Barat pada Sabtu, 13 Oktober 2018 yang berhasil memperoleh satu emas dan dua perak. Perlombaan itu diadakan di sungai Cianten, Ciampea, Kabupaten Bogor.

Ketua FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia), Toni Dumalang, menargetkan kepada tim untuk setidaknya mendapat tiga emas dalam satu perlombaan.

Tim arung jeram mendatangi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan tujuan meminta dukungan dalam upaya menyukseskan perlombaan ini dari pihak wali kota maupun Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kota Bogor.

Ketua FAJI
info gambar

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, menyetujui dan mengharapkan agar targetnya terpenuhi, saat ditemui di ruangannya (14/6).

Tanggapan positif dari Pemkot Bogor itu meminta FAJI Kota Bogor segera mempersiapkan konsep dan rencana untuk dukungan program ini, terutama dalam kategori Sport dan Tourism.

Nantinya, Pemkot Bogor ingin berperan dalam waktu yang berkelanjutan dan juga cocok dengan program Naturalisasi Ciliwung.

Wakil wali kota Bogor, Dedie A. Rachim, akan bersedia mendukung FAJI Kota Bogor yang akan berpartisipasi dalam perlombaan internasional di Malaysia dan akan mengoordinasikan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor yang di bawah naungan Dispora Kota Bogor.

“Semoga sukses dan bisa menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Kota Bogor,” tambahnya.

Catatan kaki: tribunnews.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

KN
AI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini