10 Bali Baru: Pesona Tanjung Lesung Pascatsunami

10 Bali Baru: Pesona Tanjung Lesung Pascatsunami

Tanjung Lesung © bisniswisata.co.id

Tsunami yang menghantam Selat Sunda pada 22 Desember 2018 tentunya menyisakan kesedihan dibenak sebagian orang. Tanjung Lesung merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak dari tsunami tersebut.

Namun di balik kerusakan yang terjadi pascatsunami, pihak pengelola Tanjung Lesung terus melakukan perbaikan. Pemilik villa, hotel, serta fasilitas umum lainnya juga sedang giat-giatnya mengembalikan kembali pesona Tanjung Lesung.

tanjunglesungvilla.com
Tanjung Lesung l Sumber: tanjunglesungvilla.com

Tanjung Lesung merupakan sebuah daratan berbentuk lesung yang menjorok ke laut dan memiliki luas sekitar 1.500 Ha. Tanjung Lesung sendiri merupakan salah satu tujuan wisata yang sangat populer di Kota Padeglang, Provinsi Banten.

Tanjung Lesung sendiri masuk ke dalam program 10 Bali Baru yang dicanangkan pemerintah guna meningkatkan potensi wisata di Indonesia.

Kondisi salah satu penginapan di Tanjung Lesung setelah dihantam tsunami l Sumber: beritagar.id

Dikutip dari industry.co.id, Ridwan menuturkan bahwa Tanjung Lesung sudah aman kembali. Hal ini tentunya tak luput dari kegigihan pengelola kawasan Tanjung Lesung yang giat membuat Tanjung Lesung bangkit kembali.

Peta antara Kota Jakarta dan Tanjung Lesung l Sumber: wisatamurahtanjunglesung.com

Tanjung yang hanya berjarak 4 jam dari Kota Jakarta ini memiliki keindahan yang luar biasa. Keindahan yang ditawarkan pun tak berkurang dari keindahan Tanjung Lesung sebelum diterpa tsunami. Hamparan pasir putih yang indah dapat digunakan untuk melakukan aktivitas-aktivitas seru seperti sepakbola, voli pantai, berjemur, dan masih banyak lagi.

Beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi di wilayah ini seperti Krakatau, Ujung Kulon, Pulau Liwungan, Pulau Umang, dan masih banyak lagi.

Lokasi diving di Tanjung Lesung l Sumber: gunungkidulku.com

Bagi yang memiliki hobi diving, Tanjung Lesung juga menyediakan keindahan bawah laut yang mempesona sehingga sangat menyenangkan untuk melakukan kegiatan diving. Jika beruntung kamu juga akan menemukan ubur-ubur aneka warna dibawah laut.

Sunset di Tanjung Lesung l Sumber: travelingyuk.com

Sunrise dan sunset di Tanjung Lesung juga tak kalah menarik. Hembusan angin yang tidak terlalu kencang juga menambah kenyamanan waktu bersantai sembari menantikan sunrise atau pun sunset.

Tak hanya terkenal akan keindahan alamnya, Tanjung Lesung juga kaya akan budaya. Jika berkunjung di Kampung Cikadu dan Kampung Cikanon, kamu akan disambut dengan alunan lesung. Tak hanya itu, kamu juga dapat memainkannya bersama penduduk setempat.

Tanjung Lesung l Sumber: piknikasik.com

Dengan kebangkitan Tanjung Lesung ini diharapkan dapat mendatangkan kembali wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga keindahan Tanjung Lesung tetap dapat dikenal masyarakat luas.

Catatan kaki: travel.tempo.co l bookinglokal.com l industry.co.id

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Editor:
Aditya Jaya Iswara

Perempuan Penulis dalam Sejarah Sastra Indonesia Sebelummnya

Perempuan Penulis dalam Sejarah Sastra Indonesia

Menyambut Kembali Maskot Ibu Kota yang Sempat Hilang Selanjutnya

Menyambut Kembali Maskot Ibu Kota yang Sempat Hilang

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.