Inilah Bank Paling Aman di Indonesia 2019

Inilah Bank Paling Aman di Indonesia 2019
info gambar utama

Belum lama ini, Global Finance, majalah ekonomi bermarkas di New York (AS), merilis daftar bank-bank paling aman di dunia. Selain memberikan peringkat, Global Finance juga merilis daftar bank-bank paling aman di tiap negara.

Bank DBS dari Singapura mempertahankan gelar “Bank Teraman di Asia” selama 11 tahun berturut-turut. DBS berhasil mempertahankan posisinya sebagai bank komersial teraman keempat di dunia dan teraman ke-14 dalam daftar “50 Bank Teraman di Dunia” oleh Global Finance.

Di Indonesia sendiri, Bank Central Asia (BCA) terpilih menjadi bank paling aman di Indonesia. Dari sisi keamanan, BCA sejajar dengan sejumlah bank yang mewakili negaranya masing-masing, seperti DBS Bank (Singapura) dan Maybank (Malaysia).

Global Finance merilis daftar bank dengan tingkat keamanan tertinggi, pada 17 September lalu di New York Amerika Serikat. "Kami menyusun daftar ini bagi eksekutif finansial perusahaan (corporate financial executives) untuk dapat menemukan mitra terbaik mengelola keuangan di masing-masing negara," tutur Joseph D. Giarraputo, Direktur Editorial dan Publikasi Global Finance, lewat siaran persnya.

Pemilihan bank terbaik dari sisi keamanan, menggunakan sejumlah kriteria. Salah satu contoh kriteria adalah peringkat jangka panjang mata uang negara yang bersangkutan versi Moody's, Standard & Poor's (S&P) dan Fitch Ratings. Selain itu, bank terpilih merupakan hasil seleksi Global Finance terhadap 1.000 bank dengan kepemilikan aset terbesar di seluruh dunia.

(Kontan.co.id | Kompas.com)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Akhyari Hananto lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Akhyari Hananto.

Terima kasih telah membaca sampai di sini