Velodrome yang Serba Guna dan Serba Ada

Velodrome yang Serba Guna dan Serba Ada
info gambar utama

Terletak di Kecamatan Pulo Gadung, Gelanggang Olahraga Rawamangun menjadi primadona bagi siapa saja yang ingin berolahraga.

Lokasi GOR Rawamangun terbilang cukup strategis, berdekatan dengan Mal Arion, Stasiun LRT Velodrome, Halte Busway Velodrome dan Halte Busway Pemuda Rawamangun sehingga akses menuju GOR Rawamangun cukup mudah untuk dijangkau.

Stadion Atletik Gelora Rawamangun atau sering disebut Stadion Velodrome luasnya mencapai kurang lebih 10.000 meter persegi. Stadion ini dibangun pada tahun 1977.

Di dalam Stadion Atletik Gelora Rawamangun terdapat 8 jalur lintasan lari dengan lapisan karet tartan, lintasan lompat jauh, arena lompat tinggi, arena tolak peluru, arena lontar martil, arena lempar cakram, tribune penonton berkapasitas 1000 orang, toilet pria & wanita, kantin terletak di luar arena stadion, ruang pengelola serta terdapat kantor sekretariat PB PASI DKI Jakarta dan Sekretariat Olahraga Spesial Paralympic Mental Grahita (SOINA).

Stadion ini dulunya sebelum tahun 2013 lintasannya berupa tanah dan lapangan rumputnya bisa digunakan untuk bermain sepakbola.

Setelah direnovasi lintasanya menjadi berupa track sintetis atau “tartan” dan lapangan rumputnya sudah tidak bisa digunakan untuk bermain sepak bola lagi karena sudah menjadi lintasan Lempar Lembing & Lontar Martil.

Stadion Atletik Rawamangun dibuka untuk umum pada pukul 06.00 dan ditutup pada pukul 18.00. Suasana di GOR Velodrome terbilang kondusif karena running track terbuat dari alas karet yang tidak licin sehingga nyaman untuk melakukan olahraga lari.

Kemudian udara di dalam stadion juga nyaman untuk dihirup karena tidak berdebu. Inilah alasan GOR Velodrome nyaman dijadikan tempat berolahraga.

Running Track
info gambar

Akses menuju GOR Velodrome sangat mudah dijangkau dengan transportasi umum.

Bagi yang ingin menggunakan Bus Transjakarta, dapat menggunakan koridor 4, 4A, 4C, 4D, 4H, 4K, 4M dan 7M. Angkutan umum lainnya seperti angkot dapat menggunakan 02 jurusan Pulo Gadung – Kampung Melayu.

Pengunjung juga tidak usah khawatir jika ingin menggunakan kendaraan pribadi karena di dalam stadion disediakan area parkir yang cukup luas untuk kendaraan roda dua dan roda empat.


Referensi: jakarta.go.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini