Bantu Atasi Corona, Broad Group Sumbang Dua Teknologi untuk RSPP

Bantu Atasi Corona, Broad Group Sumbang Dua Teknologi untuk RSPP
info gambar utama

Sejumlah bantuan diterima Indonesia untuk mengatasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Bantuan didapatkan dari negara sahabat, organisasi, sampai perusahaan berskala internasional.

Bantuan yang didapat beragam, tetapi yang paling banyak diterima ialah alat pelindung darurat atau APD. Salah satu yang ikut menyumbang APD adalah sebuah yayasan dari Taiwan, Ishira Charity Foundation.

Pada akhir April 2020, Ishira Charity Foundation menyumbangkan APD berupa 140 ribu baju hazmat, 200 ribu alat pelindung wajah, dan 300 ribu masker medis untuk penanganan wabah Covid-19 di Indonesia. Selain APD mereka turut memberikan peralatan medis berupa 15 buah ventilator senilai 540 ribu dolar AS.

Bantuan Teknologi dari Broad Group

Sebuah perusahaan yang berbasis di Chansgha City, Hunan, Cina, Broad Group, juga memberikan donasinya untuk penanganan Covid-19 di Indonesia. Broad Group sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi penyejuk udara yang berdiri sejak 1988.

Pada Jumat (8/5/2020), Broad Group menyumbangkan produk Broad Clean Air yang terdiri dari Broad Purifier dan Broad Airpro Mask, teknologi pembersih udara yang dilengkapi dengan generator gas ozon, dan dapat menyaring PM2.5 sebesar 99,9% kepada Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) untuk membantu dan melindungi pasien dan staf medis melawan virus.

Penyerahan ini dilakukan oleh Yosef Resi Herwidi, selaku Customer Manager PT BROAD Group Indonesia dan diterima oleh Wakil Direktur Medis RSPP Dr. Asep Saepul Rohmat SpPD, KGEH dan Wakil Direktur Penunjang Medis RSPP Drg. Ahmad Zulkifli, Sp.BM.

 Yosef Resi Herwidi, Customer Manager PT BROAD Group Indonesia (baju putih-tengah), didampingi Moh Zulfa - General Manager PT Permata Karya Jasa (abu-abu) dan Baskara Agung Wibawa - VP. Human Resources PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (biru) menyerahkan donasi BROAD Group kepada RSPP diwakili oleh Wakil Direktur Medis RSPP Dr. Asep Saepul Rohmat SpPD, KGEH (tengah-batik) dan Wakil Direktur Penunjang Medis RSPP Drg. Ahmad Zulkifli, Sp.BM. (pinggir-putih).
info gambar

''Berangkat dari kisah sukses kolaborasi kami dengan tenaga medis di Cina dan beberapa negara lainya sejak awal wabah Covid-19, kami percaya diri bahwa teknologi pemurnian udara kami yang dilengkapi generator gas ozon dapat membantu menekan jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia,'' terang Customer Manager PT BROAD Group Indonesia Yosef Resi Herwidi dilansir dari pers rilis yang didapat GNFI pada Rabu (13/5/2020).

Jadi Andalan di Cina dan Arab Saudi

Selama masa krisis Covid-19 di Cina, teknologi disinfeksi gas ozon yang menjadi andalan Broad Purifier menjadi salah satu cara paling terukur, hemat, dan efektif untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri. Lebih dari 40 rumah sakit termasuk rumah sakit darurat Covid-19 seperti Leishenshan Hospital dan Huoshenshan Hospital di Wuhan telah menggunakan Broad Purifier.

Dalam pemanfaatannya, Broad Purifier tidak hanya dikhususkan pada masa wabah saja karena teknologi gas ozon yang dimiliki mampu melindungi rumah sakit umum, tempat tinggal, sekolah, perkantoran, hotel, pusat perbelanjaan, stasiun, bandara serta pabrik.

Dilansir dari The Telegraph UK, para pemimpin agama di Arab Saudi juga telah menerapkan teknologi gas ozon untuk membersihkan situs Islam yang paling dihormati, Ka'bah di Mekah, sebagai salah satu percobaan dalam memerangi virus Corona.

Broad Purifier adalah satu-satunya produk di dunia yang memiliki fungsi 4 in 1 (hak paten milik Broad). Produk ini memiliki pembersih Electrostatic yang dapat menyerap partikel yang sangat kecil (10.000 kali lebih kecil dari PM2.5). Dilengkapi juga dengan generator gas ozon yang berfungsi sebagai disinfeksi udara maupun benda terhadap penyakit menular, seperti flu dan batuk, radang selaput lendir hidung (rhinitis), pembengkakan pita suara (laringitis), radang paru-paru (pneumonia), mengurangi efek dari penyakit asma, serta membunuh bakteri dan virus. Selain itu, risiko kanker, diabetes dan penyakit kritis lainnya dapat diredam secara optimal.

Broad Purififier.
info gambar

Sementara itu, Broad Airpro Mask adalah masker yang dilengkapi penyaring udara (HEPA filter) ultra ringan yang penggunaannya dapat digunakan berulang kali. Produk ini mampu menyaring PM2.5 hingga 99.9% dan bakteri hingga 99.3%, membuat penggunanya merasa lebih segar, terlindung dari polusi udara, dan meningkatkan volume pernapasan. HEPA Filter dapat digunakan hingga 500 jam, atau setara dengan dua bulan dengan pemakaian 8 jam per hari. Secara umum, produk ini biasa digunakan untuk melindungi pengunanya dari penyakit pernapasan. Pada saat wabah seperti ini Broad Airpro Mask bermanfaat untuk melindungi pasien dan staf medis untuk memperoleh udara bersih.

Masker dari Airpro dari Broad.
info gambar

Perwakilan RSPP menyambut baik donasi perusahaan asal Cina yang telah berdiri di Indonesia sejak tahun 2003 tersebut. ''Kami mengapresiasi BROAD Group yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pandemi ini. Penting bagi kami mempelajari beberapa cara penanggulangan COVID-19 dari negara lain untuk menekan penyebaran virus. Semoga niat baik ini mampu memberikan secercah sinar harapan bagi kita untuk memberantas Covid-19 dan dampaknya,'' ungkap Dr. Asep Saepul Rohmat SpPD, KGEH.

''Pengalaman saya ketika dirawat dengan adanya tambahan alat Broad Purifier ini membuat seluruh ruangan menjadi lebih segar, sehingga proses penyembuhan saya bisa lebih cepat,'' ungkap Baskara Agung Wibawa selaku VP. Jaringan Gas PT Perusahaan Gas Negara Tbk yang saat ini sudah dinyatakan sembuh total dari serangan Covid-19.

Baca Juga:

Referensi: Pers rilis wwcom.id | Kompas.com

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini