6 Artis Indonesia Masuk Nominasi Wanita Tercantik di Dunia

6 Artis Indonesia Masuk Nominasi Wanita Tercantik di Dunia

6 artis Indonesia yang masuk nominasi wanita tercantik di dunia versi TC Candler 2020 | Instagram @tcchandler

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Kawan GNFI, ada kabar baik terkait nominasi 100 wanita paling cantik sejagat 2020 yang dirilis TC Candler & The Critics Independent. Tercatat ada enam artis Indonesia masuk ke dalam nominasi tersebut. Ada wajah baru, ada pula yang sudah langganan.

Sebelumnya, yakni pada tahun 2019, enam nama pesohor cantik Indonesia juga masuk daftar wanita tercantik versi lembaga ini. Mereka adalah Ayu Ting Ting, Citra Kirana, Raisa Andriana, Syifa Hadju, Chelsea Islan, serta Agnez Monica.

Sementara pada 2018, ada lima nama yang tampil, yakni Agnez Monica, Kimberly Ryder, Chelsea Islan, Cinta Laura, dan Raisa Andriana.

Nah, biar kawan GNFi tak makin penasaran, berikut nama-nama artis Indonesia yang masuk daftar nominasi TC Candler 2020 sebagai bagian dari 100 wanita tercantik di dunia yang kami nukil dari laman Instagram @tccandler.

Chelsea Islan

Ini adalah kali ketiga--2018, 2019, 2020--pemilik nama lengkap Chelsea Elizabeth Islan itu masuk daftar nominasi TC Candler. Dara kelahiran Washington DC, AS, 25 tahun silam tersebut menjadi artis Indonesia pertama yang tertera dalam daftar.

Chelsea merupaka artis peran dalam beberapa film di Indonesia, sebut saja Refrain, Street Society, Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar dan Dibalik 98. Ia juga sempat bermain pada serial televisi berjudul Tetangga Masa Gitu?.

Sebagai bintang muda, Chelsea telah mendapatkan nominasi Piala Citra untuk Aktris Terbaik selama dua tahun berturut-turut, yakni untuk film Di Balik 98 (2015) dan Rudy Habibie (2016).

Jolene Marie Cholock-Rotinsulu

Nama kedua yang masuk daftar mungkin asing bagi kawan GNFI, tapi Jolene merupakan Putri Indonesia Lingkungan 2019, yang mewakili provinsi Sulawesi Utara.

Meski baru sekali masuk nominasi TC Candler, dara jelita 25 tahun kelahiran Santa Ana, California, itu juga pernah mewakili Indonesia di ajang Miss International 2019 hingga masuk peringkat delapan besar.

Selain berprofesi sebagai model, adik dari Sirena Elizabeth Rotinsulu (Miss Celebrity Indonesia 2011), Jolene juga aktif dalam berbagai organisasi, salah satunya menjadi bagian dari organisasi komite Indonesia Pesta Olahraga Difabel Asia 2018.

Natasha Wilona

Nama ketiga yang masuk daftar adalah Natasha Wilona, artis yang sebelumnya tenah melalui sinetron Anak Jalanan (2015-2017). Dara kelahiran Jakarta 21 tahun silam ini juga merupakan artis yang masuk kali pertama di daftar TC Candler.

Selain bermain sinetron, model, bintang iklan, dan pemeran video klip, Natasha juga aktif nampak di layar bioskop pada rentang 2008-2020.

Dalam dunia sinematografi, model video klip ''Cinta Karena Cinta'' yang dinyanyikan Judika, nyatanya Natasha juga beberapa kali menjadi nominasi dari beberapa penghargaan insan film. Sebut saja Indonesian Television Awards (2016, 2017), Panasonic Global Awards (2016, 2017, 2018), dan SCTV Awards (2017, 2018, 2019).

Cinta Laura

Nama ke-4 wanita cantik Indonesia yang masuk daftar TC Candler adalah Cinta Laura Kiehl. Ini merupakan kali kedua Cinta masuk dalam daftar setelah sebelumnya namanya terpampang pada 2018.

Dara blasteran kelahiran Quakenbruck, Jerman, 27 tahun silam ini namanya sudah cukup dikenal di dunia internasional.

Selain aktif di dunia seni hiburan, Cinta nyatanya juga tak mengabaikan pendidikannya begitu saja. Usai lulus Jakarta International School dengan mendapatkan nilai A, ia melanjutkan studinya di Columbia University, New York, AS. Ia lulus dalam tiga tahun dengan prestasi terbaik (Cum Laude).

Kemudian ia menjajal peruntungannya di industri musik, dan berduet dengan Guy Sebastian, seorang penyanyi Australia dalam lagu "Who's That Girl" yang rilis pada 2011. Sementara album studio kedua Cinta yakni Hollywood Dreams rilis pada 2012.

Cinta juga pernah membintangi film hollywood After the Dark yang rilis pada tahun 2013, dan tayang di semua bioskop di seluruh dunia.

Untuk memperkenalkan budaya Indonesia pada kancah perfilman internasional, Cinta hadir di ajang Piala Oscar 2014 dengan mengenakan pakaian batik.

Raisa Andriana

Boleh jadi daftar ke-5 artis cantik Indonesia yang masuk nominasi TC Candler adalah langganan tiga tahun terakhir, yakni 2018, 2019, dan 2020. Siapa lagi kalau bukan Raisa Andriana

Prestasi istri Hamish Daud yang lahir di Jakarta 30 tahun lalu ini mengekor Chelsea Islan yang juga mencatatkan prestasi serupa. Bedanya, Jika Chelsea lebih sering tampil di layar bioskop, Raisa lebih karib tampil di atas panggung.

Citra Kirana

Nama terakhir yang masuk adalah Citra Kirana, kita lebih mengenalnya sebagai artis sinetron ketimbang bintang Bioskop. Sebut saja sinetron Tukang Bubur Naik Haji, Dewi, dan Cinta yang Hilang.

Pesona Ciki--akrab ia disapa--memang tak bisa ditampik. Sebut saja sederet iklan TV yang dibintangi jelita kelahiran Bogor 26 tahun lalu itu, seperti body lotion Citra, sampo SunSilk, dan perangkat elektronik Sanken.

Apa itu TC Candler?

TC Candler yang merupakan lembaga independen yang ada sejak 1990, saban tahun merilis nominasi wanita tercantik dan pria tertampan di dunia (The 100 Most Beautiful atau The 100 Most Handsome Faces), baik dari kalangan artis, model, atlet, dst.

Selama 30 tahun terakhir, daftar dari lembaga ini telah dilihat oleh ratusan juta orang dari seluruh dunia. Ini secara luas dianggap sebagai daftar yang paling diakui secara internasional dan bergengsi.

Jumlah penontonnya jauh lebih besar ketimbang People Magazine, Esquire, AskMen, Maxim, FHM, dan daftar kecantikan versi internet lainnya.

Secara umum, lembaga ini berterima kasih kepada lebih dari 400 pesohor dunia yang telah masuk daftar dalam perjalanan lembaga ini.

Tak seperti kebanyakan lembaga atau media pemeringkat kecantikan tahunan lainnya, daftar ini bukan kontes popularitas, apalagi soal ekplorasi tubuh terseksi atau selebriti paling terkenal.

Daftar yang dibuat berupaya untuk menginformasikan dan memperluas opini publik. Karena jajaran orang yang masuk daftar ini diinformasikan secara langsung oleh publik dunia.

Daftar ini juga berpotensi memberikan informasi kepada produser film, rumah produksi, dan rumah mode, soal bintang baru yang akan mereka orbitkan, yang boleh jadi sebelumnya tak dikenal sama sekali.

Baca juga:

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Profesi Diplomat, Tak Sekadar Pembawa Pesan dari Negara Sebelummnya

Profesi Diplomat, Tak Sekadar Pembawa Pesan dari Negara

Kontingen Garuda UNIFIL Bantu Korban Ledakan Beirut, Lebanon Selanjutnya

Kontingen Garuda UNIFIL Bantu Korban Ledakan Beirut, Lebanon

Mustafa Iman
@mustafa_iman

Mustafa Iman

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.