Realme C11 dan Realme Buds Q, Gawai Murah Tampilan Mewah

Realme C11 dan Realme Buds Q, Gawai Murah Tampilan Mewah
info gambar utama

Tak berselang dua pekan usai setelah memboyong varian X3 SuperZoom ke Indonesia, produsen ponsel Tiongkok, Realme kembali mengumumkan mendatangkan dua gawai terbaru mereka, yakni ponsel Realme C11 dan perangkat audio portabel Realme Buds Q ke pasar Tanah Air melalui acara peluncuran virtual, Selasa (30/6/2020).

Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia, menyebut bahwa Realme C11 merupakan suksesor Realme C2 yang meluncur pada 2019. Karena masih satu keluarga C-series, ponsel ini tentunya menyasat kepada pengguna low bujet, alias entry level.

''Kami memperbarui Realme C2 karena ini sangat populer dan diterima dengan baik di Indonesia. Lewat Realme C11, kami akan membawa trendsetter baru dari segi desain di kelas entry-level,'' kata Felix.

Realme C11
info gambar

Spesifikasi umum

Berbicara soal spesifikasi, ponsel Realme C11 mengusung layar berteknologi IPS LCD dengan bentangan 6,5 inci beresolusi HD+ (720x1560 piksel).

Layarnya pun menawarkan aspek rasio tinggi 20:9 dengan eleman yang mirip tetesan air (waterdrop) untuk menyematkan kamera swafoto (selfie) beresolusi 5 megapiksel (MP)

Hal lain yang menjadi sorotan pabrikan terkait Realme C11 adalah soal performanya. Dengan bekal prosesor (SoC) gaming buatan MediaTek, yakni Helio G35, prosesor ini memiliki kecepatan clock (clock speed) hingga 2,3 GHz.

Prosesor itu dipasangkan dengan dua pilihan RAM, yakni 2 GB atau 3 GB, serta media penyimpanan internal 32 GB yang bisa diperluas dengan tambahan memori eksternal microSD hingga 256 GB.

Soal desain, boleh jadi Realme C11 tak mau ketinggalan dengan ponsel-ponsel kekinian. Tengok saja bentukan kameranya yang memiliki modul persegi yang ditempati kamera ganda yang beresolusi 13 MP dan 2 MP.

Soal kamera, hadir pula beberapa fitur andal, semisal mode pemotretan malam, HDR, Chroma Boost, dan Slow Motion.

Spesifikasi Realme C11
info gambar

Secara umum, ponsel ini berjalan pada sistem operasi (OS) Android 10 OS dengan tampilan antarmuka khas, Realme UI.

Soal baterai, ponsel ini dibekali dengan baterai lithuim-ion (Li-Ion) berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim Realme mampu bertahan hingga 40 hari dalam posisi standby. Lain itu, fungsinya bisa juga sebagai powerbank.

Ponsel ini dibanderol sekitra Rp1,6 jutaan untuk varian RAM 2 GB/ROM 32 GB, dan Rp1,7 jutaan pada varian RAM 3 GB/ROM 32 GB, dengan ketersediaan warna hijau muda (mint green) dan abu-abu (pepper grey).

Bagi kawan GNFI yang tertarik, bisa mendapatkannya di gerai-gerai ponsel mulai 4 Juli 2020.

TWS Realme Buds Q

Selain menghadirkan Realme C11, perusahaan juga membawa Realme Buds Q, sebuah produk audio yang saat ini modelnya tengah moncer di pasaran.

Perangkat true wireless stereo (TWS) ini merupakan hasil kolaborasi Realme dengan Hermes dan dirancang oleh sang desainer, Jose Levy, asal Prancis.

Realme Buds Q
info gambar

Secara umum, Realme Buds Q memiliki desain melengkung untuk menggambarkan bentuk yang ergonomis. Perangkat ini juga memiliki desain lubang suara yang diklaim cukup nyaman saat masuk ke telinga (in-ear) yang disesuaikan dengan bentuk telinga bagian dalam.

Hal tersebut bertujuan untuk mendapatkan pengalaman pengguna yang lebih nyaman ketika menggunakan perangkat ini untuk beragam aktivitas.

Realme Buds Q diotaki oleh R1Q True Wireless Chip yang bisa terkoneksi dengan cepat dan stabil antara ponsel dan Buds Q. Diklaim pula, perangkat mungil ini cukup pas saat digunakan ketika bermain gim karena sudah dibekali mode gaming latensi rendah yang tentunya tak memekakkan telinga.

Spesifikasi Realme Buds Q
info gambar

Cukup dengan menyentuhnya

Chipset pada Realme Buds Q menggunakan teknologi pairing teranyar yang bisa dideteksi secara mudah oleh ponsel. Lain itu, dengan hanya menyentuhnya, pengguna dapat menjawab atau mengakhiri panggilan telepon, mengganti musik, dan mengaktifkan Mode Gaming. Sesederhana itu kawan!

Soal daya operasi Realme Buds Q, para pengguna bisa mendapatkan total penggunaan 20 jam, yang merupakan waktu yang cukup untuk menonton sekira 8 film atau mendengarkan 400 lagu.

Gawai mungil ini sudah mulai dijual awal Juli dengan banderol Rp349.000, yang disediakan dengan warna hitam, putih, dan kuning.

Baca juga:

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Mustafa Iman lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Mustafa Iman.

Terima kasih telah membaca sampai di sini