Ketika Internet Makin Murah, Cuma 2 Ribu Perak Seharian

Ketika Internet Makin Murah, Cuma 2 Ribu Perak Seharian

Ilustrasi penggunainternet | Unsplash @Oleg Magni

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

Tak bisa dimungkiri jika saat ini pengguna internet terus melonjak di Indonesia. Selain karena ketersediaan gawai/ponsel yang makin terjangkau, jaringan internet pun mulai merata di tiap daerah pelosok Indonesia.

Penggunaan paket data yang kian terjangkau pun disinyalir menjadi sebab melonjaknya pengguna Internet di Indonesia.

Merujuk data Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) tahun 2019, pengguna internet di Indonesia paling dominan pada periode itu datang dari generasi Z sebanyak 44 juta orang dan generasi Milenial (46,7 juta orang), atau mereka yang berusia di bawah 40 tahun yang masuk dalam usia produktif.

Banyak alasan dari dua generasi tersebut mampu mendominasi penggunaan internet, mulai dari kebutuhan informasi, tuntutan pekerjaan, dan tentunya penggunaan media sosial yang massif.

Hal lainnya, saat ini untuk mendapatkan layanan internet tentu tak semahal dulu. Jika dulu untuk menggunakan internet kita harus datang ke warung internet (warnet), saat ini cukup membeli paket data pada nomor telepon, maka sudah bisa berselancar di dunia maya.

pengguna internet di indonesia

Soal harga, ada yang cuma Rp2 ribu sehari

Harga memang menjadi hal krusial bagi pengguna internet, terlebih untuk kalangan usia remaja. Dan salah satu operator seluler di Indonesia yang menyediakan paket data internet yang cukup murah adalah Smartfren.

Usai meluncurkan produk unggulan internet unlimited yang cukup moncer dua tahun terakhir, kini provider itu kembali melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan internet yang semakin meningkat di era tatanan baru (new normal).

Boleh jadi, jenama ini cukup memahami bahwa di tengah situasi New Normal maupun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pengguna ponsel juga memiliki kebutuhan besar untuk mengakses internet, baik itu untuk sekadar mencari informasi atau tuntutan pekerjaan.

Ada juga untuk tetap bisa menikmati layanan pesan instan, video streaming, media sosial, atau menonton film secara online melalui layanan Netflix dan Viu.

Nah, kawan GNFI yang memiliki bujet terbatas, kini sudah bisa berinternet dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp2.000 untuk penggunaan seharian penuh, Rp5.000 yang berlaku tiga hari penuh, dan Rp10.000 yang memiliki masa aktif selama sepekan.

Smartfren menamakannya dengan paket internet Booster Unlimited.

Fitur Booster Unlimited harian merupakan layanan yang disediakan bagi pelanggan yang menginginkan batas pemakaian wajar tambahan. Pada masa promosi selama sepanjang 1 Juli hingga 31 Agustus 2020, pelanggan bisa mendapatkan manfaat tambahan, yakni free Booster Unlimited Rp10.000 atau Smart Ngobrol Rp10.000.

Manfaat tambahan Booster Unlimited hanya berlaku untuk pelanggan yang melakukan aktivasi atau pembelian paket Unlimited Rp80.000 dan Rp100.000 pada periode yang disebutkan.

Sementara free Booster Unlimited Rp10.000 atau Smart Ngobrol Rp10.000 bisa diperoleh melalui apliaksi MySmartfren tiap pekan dengan maksimal empat kali saban bulannya.

Upaya menjaga kualitas layanan

Paket internet Smartfren unlimited dibuat dengan mempertimbangan semua kebutuhan digital penggunanya, dan dijanjikan untuk mendapatkan kecepatan internet yang stabil.

''Kebutuhan internet saat ini semakin besar, para milenial eksekutif dan mahasiswa mencari paket yang tanpa kompromi memahami kebutuhan mereka. Fitur booster yang baru diluncurkan ini diharapkan dapat memperkuat paket Smartfren Unlimited sebagai paket dengan fitur berbeda dibandingkan kompetitor; Kuotanya 24 jam dan bisa dipakai mengakses semua aplikasi,'' beber Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, dalam siaran pers yang diterima redaksi GNFI, Rabu (1/7/2020).

''...Belum lagi ada gratis nelepon ke semua nomor Smartfren dengan suara berkualitas HD. Pelanggan yang butuh batas pemakaian wajar yang lebih bisa mencoba fitur barunya Booster Unlimited dengan harga sangat terjangkau.”

Peluncuran fitur Booster Unlimited memperkuat kepemimpinan Smartfren yang mereka klaim terkait produk unlimited.

Selain ragam paket unlimited yang disebutkan di atas, Smartfren juga memiliki paket unlimited lain, di antaranya;

  • Paket Rp9.000 dengan batas pemakaian wajar maksimal 1 GB berlaku seharian,
  • Peket Rp20.000 berlaku sepekan,
  • Paket Rp40.000 berlaku 14 hari, dan
  • Peket Rp50.000 dengan batas pemakaian wajar 500 MB/hari dengan masa aktif selama 28 hari.

Semua paket data yang disebutkan dapat digunakan selama 24 jam untuk semua aplikasi, baik itu untuk browser, chatting, media sosial, maupun aplikasi streaming video dan tele-konferensi.

Djoko berharapa bahwa dengan menikmati layanan ini, pengguna dapat memanfaatkan internet dengan cara yang positif guna menciptakan spirit inovasi dan spirit produktivitas.

''Mari kita sambut era New Normal ini dengan spirit baru,” pungkasnya.

Baca juga:

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau100%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Dua Senjata Pamungkas Ketika Melamar Kerja Sebelummnya

Dua Senjata Pamungkas Ketika Melamar Kerja

Lebanon, Negara Ke-3 yang Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia Selanjutnya

Lebanon, Negara Ke-3 yang Mengakui Kemerdekaan Republik Indonesia

Mustafa Iman
@mustafa_iman

Mustafa Iman

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.