Pilihan Film Keluarga Indonesia untuk Mengisi Hari Minggu, Mana Favorit Kawan?

Pilihan Film Keluarga Indonesia untuk Mengisi Hari Minggu, Mana Favorit Kawan?
info gambar utama

Untuk Kawan yang sehari-hari melakukan aktivitas, seperti bekerja, kuliah ataupun sekolah, hari Minggu merupakan waktu yang ditunggu-tunggu untuk bisa melakukan me time atau quality time bersama teman dan keluarga.

Namun, hanya berdiam di rumah terasa membosankan engga, sih? Ada solusinya, nih. Salah satu kegiatan yang bisa Kawan lakukan bersama keluarga adalah dengan menonton film.

Berikut rekomendasi film Indonesia bertemakan keluarga yang bisa menjadi salah satu pilihan dalam mengisi hari Minggu bersama keluarga Kawan.

1. Keluarga Cemara

Film berdurasi 110 menit ini rilis pada 3 Januari 2019 lalu. Film ini mendapat penghargaan dalam ajang Film Festival Indonesia 2019 dalam nominasi Skenario Adaptasi Terbaik dan Lagu Tema Terbaik.

Film yang berlokasi di Sukabumi ini juga mendapat banyak komentar positif sejak hari penayangannya di bioskop. Hingga saat ini, film "Keluarga Cemara" mendapatkan rating 7.8/10 di iMDb.

2. Koki-Koki Cilik

Film ini dirilis pada 5 Juli 2018 lalu, merupakan film anak pertama di Indonesia yang mengangkat tema memasak. Lalu di tahun 2019, muncul sekuel dari film ini yang berjudul "Koki-Koki Cilik 2".

Film ini juga sempat masuk dalam nominasi kategori Best Original Screenplay dan Best Young Performer di Festival Film Indonesia 2018. Wah, keren, ya?

3. Petualangan Sherina

vidio.com

Pasti Kawan sudah tidak asing lagi dengan judul film satu ini. Film bergenre komedi musikal ini pertama kali dirilis pada 14 Juni 2000 lalu, dan selalu cocok menjadi tontonan keluarga sampai saat ini.

Film ini memenangi nominasi Special Jury Award dalam Asia-Pacific Film Festival 2000, serta masuk 6 nominasi lainnya dalam Festival Film Indonesia 2004. Kabarnya, akan hadir sekuel film ini pada akhir 2021. Wah, siapa yang sudah tidak sabar?

4. June dan Kopi

Berbeda dengan 3 film di atas yang kali pertama rilisnya di bioskop, film "June dan Kopi" ini bisa dinikmati di Netflix sejak 28 Januari 2021 lalu. Film bertemakan persahabatan dengan anjing ini merupakan film kedua di Indonesia setelah Boni dan Nancy di tahun 1974.

Dilansir oleh Kompas, Noviandra—sang Sutradara—mengatakan bahwa cerita dalam film ini terinspirasi dari kisah nyatanya sendiri.

5. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

https://wartakota.tribunnews.com/

Film ini cukup booming diawal perilisannya, yaitu pada 2 Januari 2020 lalu. Film berdurasi 121 menit ini berhasil meraih satu juta penonton pada hari ketujuh penayangannya.

Film yang lebih akrab disebut NKCTHI ini berhasil memenangkan piala dalam Festival Film Indonesia 2020 dalam nominasi Best Original Song, serta masuk dalam nominasi Best Film dalam Shanghai International Film Festival 2020.

6. Kulari Ke Pantai

Film "Kulari ke Pantai" berhasil memenangi piala Lagu Tema Terbaik dan berhasil masuk dalam 4 nominasi lainnya dalam Festival Film Indonesia 2018 lalu. Film ini pertama kali dirilis pada 28 Juni 2018 lalu.

Film ini bermula dari kekhawatiran Mira Lesmana, karena semakin jarangnya film bertemakan anak-anak saat industri perfilman Indonesia sedang bertumbuh. Maka dari itu, hadirlah film ini untuk meramaikan layar-layar bioskop.

Itulah beberapa film bertemakan keluarga yang bisa menjadi rekomendasi Kawan. Jadi, tertarik untuk mengisi hari Minggu Kawan dengan salah satu film ini bersama keluarga?*

Baca Juga:

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

AM
MI
Tim Editor arrow

Terima kasih telah membaca sampai di sini